DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot tingkatkan fasilitas di pustu

id DPRD Palangka Raya,Pustu ,Wahid Yusuf

DPRD Palangka Raya apresiasi pemkot tingkatkan fasilitas di pustu

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pemerintah kota (pemkot) setempat yang terus meningkatkan fasilitas puskesmas pembantu (pustu) di sejumlah titik yang ada di kota itu.

"Kalau fasilitasnya bagus, tentunya pelayanan juga akan maksimal masyarakat yang berkunjung ke pustu tersebut senang," kata wahid di Palangka Raya, Senin.

Ia juga meminta kepada pemkot setempat, agar fasilitas di pustu yang lain juga diperhatikan sehingga pelayanan terhadap masyarakat terkait kesehatan benar-benar diperhatikan dengan baik.

Apalagi di cuaca yang saat ini sangat ekstrem sangat membahayakan kesehatan warga, maka dari itu perbanyak mengkonsumsi vitamin serta olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Mari perbanyak olahraga dan mengkonsumsi vitamin sehingga kebugaran tubuh dapat terjaga dengan baik," bebernya.

Sementara itu, Pemkot Palangka Raya melalui UPTD Puskesmas Jekan Raya terus berupaya meningkatkan fasilitas pustu, salah satunya di Kelurahan Petuk Katimpun.

"Sampai akhir bulan lalu progres pekerjaan pembangunan pustu (puskesmas pembantu) yang dibangun di RT 002 ini sudah mencapai 85 persen dan dipastikan pada pertengahan Desember 2023 sudah selesai," kata Kepala UPTD Puskesmas Jekan Raya Haryadi di Palangka Raya.

Dia mengatakan, bangunan puskesmas pembantu di Kelurahan Jekan Raya sebelumnya dalam kondisi tidak layak, sehingga oleh Dinas Kesehatan dilakukan renovasi.

"Mudah-mudahan mulai tahun depan pustu ini sudah bisa operasional melayani masyarakat. Jadi tinggal menyediakan SDM dan alat," demikian Haryadi.