Pemkot Palangka Raya apresiasi swasta investasi bidang kesehatan

id Pemkot Palangka Raya apresiasi swasta investasi bidang kesehatan, kalteng, Palangka raya

Pemkot Palangka Raya apresiasi swasta investasi bidang kesehatan

Pemkot Palangka Raya apresiasi swasta investasi bidang kesehatan di Palangka Raya. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengapresiasi pihak swasta yang melakukan investasi di bidang kesehatan dengan mendirikan rumah sakit.

"Ini juga untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Palangka Raya," kata Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya.

Pernyataan itu diungkapkannya saat dikonfirmasi terkait kegiatan survei akreditasi rumah sakit Advent Kota Palangka Raya.

Hera mengatakan, survei ini diharapkan dapat mengidentifikasi potensi perbaikan dan memastikan bahwa sebuah rumah sakit memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Hera menekankan pentingnya penyediaan fasilitas, obat-obatan, dan tenaga medis yang memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Baca juga: Dinas Perikanan minta Pokmaswas jaga kelestarian ekosistem perairan

“Tidak hanya itu, pelayanan Rumah Sakit adalah faktor penting bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan dan itu pula yang harus dibenahi oleh seluruh jajaran Rumah Sakit Advent Kota Palangka Raya,” kata Hera.

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya itu pun mengapresiasi upaya Rumah Sakit Advent dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Dirinya juga menegaskan dukungan pemerintah kota untuk terus berkolaborasi dengan rumah sakit guna meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di Palangka Raya.

“Mudah-mudahan dari kegiatan survei ini memperoleh hasil yang baik dan RS Advent dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya. Pemko Palangka Raya akan terus mendukung Rumah Sakit Advent dalam meningkatkan pelayanan sesuai standar Akreditasi Kemenkes RI,” demikian Hera.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya terus berupaya tingkatkan kompetensi guru

Baca juga: Kerja sama BNNK dan Pemkot Palangka Raya cegah ASN terjerumus narkoba

Baca juga: Warga Palangka Raya diajak dalam mencegah penyebaran DBD