Palangka Raya perkuat peran Media Center untuk sampaikan informasi publik

id Palangka Raya perkuat peran Media Center untuk sampaikan informasi publik, kalteng, Palangka raya, diskominfo

Palangka Raya perkuat peran Media Center untuk sampaikan informasi publik

Palangka Raya perkuat peran Media Center untuk sampaikan informasi publik. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berupaya memperkuat peran Media Center untuk menyebar dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait kebijakan dan capaian program pemerintah.

"Seluruh perangkat daerah (PD) harus aktif menyampaikan berbagai program kegiatan di instansinya masing-masing kepada masyarakat," kata Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Kamis.

Program kegiatan dari perangkat daerah ini bisa disampaikan melalui pemberitaan baik itu melalui media cetak ataupun elektronik.

“Jadi saya ingin setiap program yang dilaksanakan oleh masing-masing PD harus disampaikan kepada media agar diketahui oleh masyarakat luas, caranya ya melalui media ini tadi,” kata Hera.

Dia mengatakan, jika program kerja unggulan perangkat daerah tersebut tidak dipublikasikan melalui media, maka masyarakat tidak akan tahu apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah.

Baca juga: Berikut penjelasan Bawaslu Kotim terkait laporan dugaan DPT Fiktif

“Contohnya ketika terjadi inflasi banyak yang menyoroti al negatifnya saja. Padahal pemerintah melalui PD terkait sudah melakukan berbagai upaya intensif dalam menekan inflasi. Jadi disini upaya-upaya semacam itulah yang yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat luas melalui peran media tersebut,” ucap Hera.

Lebih lanjut Hera mengatakan, untuk mempermudah PD menyampaikan informasi kegiatannya kepada masyarakat, Pemko Palangka Raya melalui Diskominfo setempat memiliki Media Center yang dapat dimaksimalkan peranannya dalam mempublikasikan segala program kegiatan PD.

Media center ini mempunyai peran penting sebagai ujung tombak atau corong untuk menyampaikan informasi terkait program kerja yang dijalankan oleh pemerintah.

“Jadi kepada seluruh PD saya juga minta agar setiap kegiatan yang dijalankan bisa disampaikan ke Diskominfo agar bisa dimuat ke Media Center. Dengan demikian masyarakat luas akan cepat tahu apa yang sudah kita kerjakan demi kesejahteraan dan kemajuan Kota Palangka Raya yang kita cintai ini,” tutupnya.

Baca juga: TPID dan Satgas Ketahanan Pangan temukan elpiji 3 kg lampaui HET

Baca juga: Bupati Kotim minta Bapenda gali potensi baru pajak

Baca juga: KPU Kotim buka pendaftaran KPPS