Atlet Palangka Raya berprestasi di Porprov Kalteng 2023 terima bonus

id KONI Palangka Raya ,Bonus Atlet Palangka Raya ,Kalteng

Atlet Palangka Raya berprestasi di Porprov Kalteng 2023 terima bonus

Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Iin Hendayati Idris menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi di Porprov Kalteng 2023 didampingi Ketua KONI Kota setempat (paling kiri) disela Rakerkot KONI di Palangka Raya, Rabu (13/12/2023). Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ratusan atlet Kota Palangka Raya yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bonus dari pemerintah kota setempat yang disalurkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Katuhei TN Asang di sela-sela kegiatan rapat kerja kota (Rakerkot) KONI di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, bonus yang diberikan tidak hanya kepada atlet saja tetapi juga kepada pelatih. 

"Total atlet dan pelatih yang menerima bonus ini sekitar 300 orang. Uang bonus tersebut nantinya dikirim langsung ke rekening para atlet masing-masing," katanya. 

Dia menjelaskan, total uang bonus yang dikucurkan pemerintah setempat kepada para atlet dan pelatih sebesar Rp1,3 miliar lebih.

Dalam penyaluran bonus atau uang pembinaan kepada atlet tersebut, KONI hanya memfasilitasi saja yakni menyalurkan ke nama-nama atlet yang berprestasi di Porprov Kalteng 2023.

"KONI Kota Palangka Raya terlibat dalam menyalurkan uang pembinaan ke atlet-atlet dari Pemkot Palangka Raya. Sedangkan besarannya juga dari pemkot yang menentukannya," jelasnya. 

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olaharaga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya Iin Hendayati Idris menyerahkan bonus secara simbolis. 

Iin juga mengharapkan atlet yang menerima uang pembinaan atau bonus tersebut dapat meningkatkan lagi prestasinya, demi mengharumkan nama daerah. 

"Dan juga mungkin nanti pembinaan untuk cabang olahraga lebih kita tingkatkan kembali untuk menghadapi PON di Aceh Medan,” demikian Iin. 

Baca juga: Disdik fasilitasi 500 guru ikuti vokasi pendampingan anak berkebutuhan khusus

Baca juga: BKSDA-BOS lepasliarkan delapan orang utan hasil rehabilitasi

Baca juga: Mantan Bupati Kapuas beserta istri divonis 5 dan 4 tahun penjara

Baca juga: Warga Palangka Raya mengaku terbantu kemudahan program JKN