Pemkab Kapuas salurkan 500 paket sembako untuk korban banjir

id PemkabKapuas salurkan 500 paket sembako untuk korban banjir, kalteng, kapuas, banjir

Pemkab Kapuas salurkan 500 paket sembako untuk korban banjir

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi saat meninjau musibah banjir yang terjadi di Desa Tumbang Randang, Kecamatan Timpah, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyalurkan 500 paket sembako untuk korban banjir di enam kecamatan daerah setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan OPD (organisasi perangkat daerah) untuk segera mendata dan memberikan bantuan," kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Minggu.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten setempat, setelah menyerahkan bantuan korban banjir di aula kantor Kecamatan Timpah.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan kali ini berjumlah 500 paket, terdiri dari sembako seperti mi instan, susu kaleng, beras dan bahan pokok lainnya.

"Kami berpesan agar kita semua tetap tabah dalam menghadapi musibah ini dan tentunya Pemkab Kapuas akan selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," tuturnya.

Baca juga: Kepala desa di wilayah hulu Kapuas diminta aktif bantu korban banjir

Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di daerah setempat, kata dia, disebabkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakang, sehingga air daerah aliran sungai meluap.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Camat Timpah Arjoni atas bantuan yang disalurkan pemerintah daerah setempat, kali ini kepada masyarakat di wilayahnya. 

"Perlu kami sampaikan bahwa terdapat tiga desa yang terdampak banjir dengan kedalaman air yang lumayan tinggi di Kecamatan Timpah di antaranya Desa Petak Puti, Desa Tumbang Randang dan Desa Lungkuh Layang," demikian Arjoni.

Setelah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Kecamatan Timpah, rombongan pun bergerak menuju Desa Tumbang Randang untuk melihat langsung kondisi banjir yang sedang melanda di wilayah tersebut. Penyerahan bantuan juga dilakukan kepada warga setempat.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Kapuas, dalam penyerahan bantuan, Penjabat Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang, Kepala Dinas PUPRPKP Teras, Kepala Dinas Sosial Yanmarto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dr Tonun Irawaty, Kepala Dinas Pendidikan Aswan, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Disdagperinkop dan UKM Apendi, Kepala Bapelitbangda Catur Feriyanto serta Kepala DPMD Budi Kurniawan. 

Baca juga: Waket DPRD ajak masyarakat cermati kampanye peserta pemilu bantu menentukan pilihan

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan penanganan banjir di sejumlah daerah

Baca juga: Enam kecamatan di Kapuas kembali dilanda banjir