Pemkab Mura laksanakan gerakan pangan murah di 10 kecamatan

id Pangan murah,Kalteng

Pemkab Mura laksanakan gerakan pangan murah di 10 kecamatan

Pj Bupati Mura, Hermon (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya menggelar gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan pangan dan pengendalian inflasi di 10 Kecamatan. 

Pj Bupati Mura, Hermon meninjau langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksankan oleh Dinas Ketahannan Pangan Kabupaten Murung Raya, bertempat di Kecamatan Seribu Riam, Senin (29/1) lalu.

Hermon menyampaikan, ini adalah langkah-langkah proaktif Pemerintah Daerah yang perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Murung Raya agar bisa memampaatkan momentum ini untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga, namun demikian, perlu juga kami ingatkan, berbelanjalah sesuai kebutuhan dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Yulianus mengatakan kegiatan tersebut upaya antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan dan pengendalian inflasi. 

“Sasaran dari gerakan pangan murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadapan ketahanan pangan dan dampak dari inflasi,” kata Yulianus.