Prabowo mengaku harus latihan debat, takut dikasih nilai rendah lagi

id Prabowo,debat capres 2024,Pemilu 2024,Kalteng

Prabowo mengaku harus latihan debat, takut dikasih nilai rendah lagi

Prabowo Subianto dalam acara Festival Negeri Elok di The brickhall Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024) (ANTARA/WALDA)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku harus melakukan persiapan lebih matang menjelang Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu petang (4/2).

"Aku minta izin, habis ini saya harus latihan. Malu sama Mas Gibran, latihannya bener," kata Prabowo yang didampingi cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka, saat menghadiri pameran lukisan "Festival Negeri Elok" di Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu.

Prabowo menilai Gibran tampil apik saat Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 lalu. Oleh karena itu, menteri pertahanan itu ingin melakukan persiapan yang lebih matang agar penampilannya saat debat terakhir bisa sebagus Gibran.

Prabowo juga mengaku ingin melakukan persiapan matang supaya tidak mendapatkan penilaian jelek dari masyarakat maupun rivalnya.

"Jadi, aku juga mau latihan, takut dikasih nilai rendah lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Gibran mengaku sudah memberikan beberapa masukan kepada Prabowo untuk debat capres-cawapres kelima.

"Ya, ada beberapa masukan sesuai tema, ya. Ya, lihat aja besok, ya," kata Gibran singkat kepada awak media.

Debat Kelima Capres Pemilu 2024 akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, dan merupakan debat terakhir.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV, dan Net TV.

Sebelumnya, Debat Pertama Capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Selanjutnya, Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024, dan Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.