Forkopimda Murung Raya Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024

id Pemilu damai

Forkopimda Murung Raya Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya mengikuti kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas se – Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan secara virtual, minggu (4/2/2024). 

Hadir alam kesempatan ini, Pj Bupati Mura Hermon, Kapolres Mura AKBP Irwansayah, Kajari Mura Kosasih, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo dan pejabat terkait lainnya. 

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran buka rangkaian kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dipusatkan di area Bundaran Besar Palangka Raya.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pesta Demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak di seluruh penjuru tanah air, termasuk di

Provinsi Kalimantan Tengah, yang nantinya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif. 

“Pemilu ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa” ucapnya. 

Lebih lanjut Gubernur menyebut, bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, dan pemerintah sendiri juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pemilu. 

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.