DPUPR Barut perbaiki jalan untuk kelancaran distribusi logistik pemilu

id dinas pupr,perbaikan jalan,distribusi logistik,pemilu 2024,barut,barito utara,kalteng

DPUPR Barut perbaiki jalan untuk kelancaran distribusi logistik pemilu

Sebuah alat berat sedang memperbaiki jalan di wilayah Kecamatan Teweh Timur guna mendukung kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024 di Barito Utara.ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melaksanakan perbaikan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan antar desa dan kecamatan untuk memperlancar distribusi logistik Pemilu 2024.

"Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, kami melakukan perbaikan jalan di beberapa titik jalan yang rusak di beberapa desa dan kecamatan yang dinilai rawan transportasi darat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Selasa.  

Menurut dia, penanganan kerusakan jalan ini Pemkab Barito Utara didukung beberapa perusahaan di wilayah kecamatan dan desa setempat dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilu.

Perawatan dan perbaikan ruas jalan, kata dia, akan dilewati saat pendistribusian logistik pemilu di desa-desa seperti ruas jalan Kilometer 34- Desa Jamut- Simpang Thamrin- Desa Liju- Benangin di Kecamatan Teweh Timur. 

Baca juga: Dinas PUPR Barut lanjutkan penanganan jalan rusak

Kemudian dilanjutkan ke wilayah Desa Sei Rahayu II atau kilometer 52, Desa Rimba Sari (Km 53) dan Beringin Raya (Km 54).

"Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga tim di lapangan bekerja secara maksimal," kata Topik.

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah melaksanakan beberapa penanganan kedaruratan terhadap beberapa titik kerusakan, serta melakukan  penjadwalan penanganan dengan membagi ruas dan titik jalan yang harus dilakukan perbaikan.

"Kami harapkan dalam setiap pelaksanaan pekerjaan di lapangan ada sinergisitas dan kerja sama dengan warga masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan untuk saling mendukung guna kelancaran pelaksanaan pekerjaan,"

Dalam penanganan perbaikan jalan di beberapa titik tersebut Dinas PUPR Barito Utara menggunakan alat berat seperti ekscavator, grader, wales stump dan lainnya.

Baca juga: Pemkab Barito Utara hadiri TFG terkait pengamanan Pemilu 2024

Baca juga: Polres Barito Utara apel kesiapan pengamanan TPS jelang Pemilu 2024