KPU Kobar minta masyarakat tidak golput pada Pemilu 2024

id kpu kobar, chaidir, pemilu 2024, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

KPU Kobar minta masyarakat tidak golput pada Pemilu 2024

Ketua KPU Kobar, Chaidir. (ANTARA/Safitri RA)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
"Hal itu kita sampaikan, karena mengingat Pemilu 2024 akan dilaksanakan sebentar lagi atau tinggal hitungan hari," kata Ketua KPU Kobar Chaidir di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Chaidir mengatakan, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak golput atau golongan putih dan bersama-sama menggunakan hak pilih guna menentukan pemimpin yang terbaik untuk daerah.
 
"Saya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, untuk berbondong-bondong datang ke TPS dari pukul 07:00 -13.00 wib, sehingga tingkat partisipasi di dalam pemilu 14 Februari 2024 ini sesuai dengan target," ucapnya.
 
Lanjutnya, apalagi sampai melebihi target, itu merupakan hal yang sangat luar biasa. Hal tersebut disampaikannya saat, pihaknya melaksanakan pertemuan bersama insan pers di kantor KPU Kabupaten Kobar.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar laksanakan Safari Imlek 2024
 
Dia juga menyampaikan saat pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung, dirinya meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.
 
"Supaya pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan baik, saya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif pada saat pelaksanaan pemilu berlangsung," disampaikannya.
 
Selain itu, Chaidir juga menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kobar terkait cuaca pada 14 Februari 2024.
 
"Menurut keterangan BMKG perkiraan cuaca pada 14 Februari itu berpotensi hujan ringan, semoga saja tidak ada hujan ya, dan semoga di hari pelaksanaan tidak ada kendala apapun," demikian Chaidir.