KPU Kobar manfaatkan momen nobar Piala Asia untuk sosialisasi pilkada

id KPU Kobar manfaatkan momen nobarPiala Asia untuk sosialisasi pilkada, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pilkada, pemilu, politik

KPU Kobar manfaatkan momen nobar Piala Asia untuk sosialisasi pilkada

Ajakan KPU Kobar untuk nonton bareng semi final Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) ANTARA/HO-KPU Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah akan menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng, semi final Piala Asia U-23 antara Tim Nasional Indonesia vs Uzbekistan, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB, disertai sosialisasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Acara nonton bareng ini sebagai bentuk dukungan kita kepada Tim Nasional Indonesia U-23 meskipun hanya melalui nonton bareng," kata Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir di Pangkalan Bun, Senin.

Chaidir mengatakan, pada momen nonton bareng tersebut pihaknya juga akan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan pilkada. Banyaknya penonton yang diperkirakan hadir, menjadi kesempatan bagi KPU untuk menginformasikan tentang pilkada.

Ini menjadi kesempatan yang baik bagi KPU untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat. Dengan suasana yang meriah dan bersemangat, diharapkan sosialisasi tersebut akan membekas dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Di momentum nobar ini kita juga akan melaksanakan sosialisasi baik itu tentang informasi pelaksanaan hari dan tanggal pemungutan suara Pilkada, tentang pendaftaran badan ad hoc dan dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap setiap tahapan," ucapnya.

Chaidir menambahkan, dirinya juga mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kobar tetap kondusif sampai pasca hari pemungutan suara.

"Saya berharap melalui nonton bareng sepak bola ini, dapat menyatukan semangat persatuan dan kesatuan, serta silaturahmi semakin terjalin, apalagi menjelang pelaksanaan pilkada, sangat diperlukan kekompakan dalam menjaga kondusivitas daerah," disampaikannya.

Baca juga: Jubair Arifin siap maju Pilkada di Kotawaringin Barat

Untuk memeriahkan kegiatan nobar tersebut, KPU tidak hanya menyediakan layar lebar, tetapi pihaknya juga bakal menyiapkan hadiah menarik untuk 180 penonton yang datang pertama.

"Silahkan masyarakat untuk datang nonton bareng bersama di halaman KPU Kobar, kami juga menyiapkan kopi gratis termasuk free air mineral dan cemilannya," ucapnya.

Dia menyampaikan, bahwa antusiasme warga terhadap sepak bola nasional dipandang terus tumbuh. Nonton bareng menjadi salah satu cara untuk merayakan semangat olahraga bersama, sekaligus sebagai sarana meningkatkan nasionalisme. 

Menurutnya, melalui nonton bareng juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat mempererat hubungan sosial sembari menyaksikan laga Garuda muda Indonesia. 

"Sekali lagi ayo kita ramaikan nonton bareng di KPU Kobar, kita support bersama Timnas Indonesia U-23 untuk maju ke babak final," demikian Chaidir.

Baca juga: Pemkab selenggarakan Festival Marunting Batu Aji promosikan kebudayaan

Baca juga: HUT Otonomi ke-28 harus semakin memperkokoh komitmen membangun daerah

Baca juga: PJ Bupati Kobar: Kehadiran MPP harus membuat pelayanan publik lebih efisien