Penjabat Bupati Kobar laksanakan Safari Imlek 2024

id pemkab kobar, penjabat bupati kobar, budi santosa, imlek 2024, safari imlek, pangkalan bun, kotawaringin barat

Penjabat Bupati Kobar laksanakan Safari Imlek 2024

Pj Bupati Kobar bersama Forkompinda bersilaturahmi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat Tionghoa di kabupaten setempat, Pangkalan Bun, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Safitri RA)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Budi Santosa mengatakan Safari Hari Raya Imlek tahun 2024 sebagai sarana bersilaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan.
 
"Rangkaian kegiatan ini tidak hanya sekadar kunjungan formal, tetapi juga menjadi momen penting untuk memahami lebih dalam budaya dan tradisi yang dipelihara oleh masyarakat Tionghoa," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Sabtu. 
 
Pada kesempatan tersebut, Budi menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar etnis serta memperkuat kerja sama dalam mewujudkan kemajuan bersama, serta dirinya sangat mengapresiasi terhadap keberagaman budaya yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar).
 
“Penting bagi kita untuk terus menjaga keharmonisan yang ada, hal ini untuk mendukung pembangunan yang di Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Baca juga: Sebanyak 10.289 peserta didik di Kobar menerima bantuan program Indonesia pintar
 
Menurutnya, kegiatan safari ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam mempererat hubungan antar etnis dan membangun kedekatan yang lebih baik dengan seluruh lapisan masyarakat. 
 
“Kita harapkan, langkah-langkah seperti ini terus dilakukan untuk menjaga harmoni dan kemajuan Kotawaringin Barat ke depan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Hartono salah seorang tokoh masyarakat Tionghoa di Kobar bersama keluarga menyambut baik kedatangan rombongan pemerintah daerah yang menyediakan waktu untuk bersilaturahmi.
 
Dia menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi pada momen Hari Raya Imlek 2024.
 
"Semoga di tahun yang baru ini, kita semua diberikan keberkahan, kesuksesan dan kesehatan, khususnya Kobar agar menjadi kabupaten yang makmur, sejahtera dan lebih maju lagi ke depannya," demikian Hartono.