Polda Kalteng gelar apel pemberangkatan 335 personel PAM TPS pemilu

id Kapolda KaltengIrjen Pol Djoko Poerwanto ,Polda Kalteng,Pemilu ,Pergeserran 335 Personel

Polda Kalteng gelar apel pemberangkatan 335 personel PAM TPS pemilu

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan pengecekan pergesertan 335 personel yang akan dibernagkatkan ke empat Polres yang ad di provinsi setempat, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Humas Polda Kalteng  

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah mengelar apel pemberangkatan 335 personel pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto di Palangka Raya, Minggu, saat memimpin secara langsung apel pemberangkatan 335 personel dalam rangka pengamanan TPS pemilu yang dilaksanakan di halaman Barigas, Mapolda setempat berpesan kepada para personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS, agar selalu menjaga kesehatan demi kelancaran tugas kepolisian dengan baik dan benar.

"Yang terutama personel yang terlibat wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas di lapangan," kata Djoko Poerwanto. 

Jenderal berpangkat bintang dua itu juga menuturkan, Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. maka dari itu, ia mengingatkan kepada seluruh personel Polri laksanakan tugas ini dengan baik, pahami tugas pokoknya kepolisian. 

"Saya kembali menegaskan kepada seluruh pejuang tangguh Polda Kalteng, agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi apa saja yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan tugas, agar selama menjalankan tugas tidak ada hambatan serta hal-hal yang dapat menganggu dalam tugas," ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan sebanyak 335 personel yang terlibat pengamanan TPS ini, nantinya akan melaksanakan tugas di empat wilayah Polres jajaran yang ada di Kalteng.

"Adapun ke empat Polres tersebut, diantaranya Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polres Katingan, Polres Kapuas dan Polres Barito Utara (Barut)," demikian Erlan Munaji.

Dari pantauan di lapangan, situasi kondusif wilayah hukum Polda Kalteng sampai saat ini aman dan tidak ada gangguan yang cukup menonjol. Bahkan sejak beberapa bulan yang lalu pengamanan di sejumlah daerah dan kantor penyelenggara pemilu juga terus dilakukan, dengan tujuan agar jelang pemilu Kalteng aman dan kondusif sampai hari H pencoblosan.