Kapolda Kalteng: Pemungutan suara berjalan kondusif

id Kapolda Kalteng ,Pengamanan TPS,Pemantauan ,TPS,Irjen Pol Djoko Poerwanto

Kapolda Kalteng: Pemungutan suara berjalan kondusif

Forkopimda Kalteng melakukan pemantauan di sejumlah tps yang ada di Kota Palangka Raya, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh daerah provinsi setempat berjalan aman dan kondusif.

"Sampai saat ini tidak ada laporan terkait gangguan kamtibmas di tempat pemungutan suara (tps) di Kalteng," kata Djoko Poerwanto saat melakukan pemantauan di sejumlah tps di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan, dalam pemantauannya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Kalteng) semua petugas baik itu anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (kpps), Panwascam, kpu setempat maupun para saksi dari partai politik menjalankan tugasnya dengan baik.

Bahkan tidak ada laporan dari masyarakat dan petugas pemilu tersebut yang protes terkait penyelenggaraan pemungutan suara di sejumlah tps. Namun ada hal teknis namun bisa di selesaikan dengan baik.

"Semua kondusif dan perhitungan suara berjalan lancar dan aman sesuai aturan yang diberlakukan," katanya.

Baca juga: Prabowo-Gibran menang di TPS tempat Gubernur Kalteng mencoblos

Jenderal berpangkat bintang dua itu menekankan terhadap para personelnya di lapangan agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang sudah diberikan oleh pimpinan masing-masing.

Tidak hanya itu, Djoko Poerwanto juga mengingatkan para personelnya agar selalu berkoordinasi dengan kpu, bawaslu dan stakeholder lainnya dalam menjaga kamtibmas. Hal itu dilaksanakan agar perhelatan demokrasi lima tahun sekali ini, sukses dan lancar sesuai harapan bersama.

"Saya tekankan setiap ada permasalahan selalu di koordinasi dengan stakeholder terkiat. Sedangkan arahan-arahan tersebut juga sudah dijalankan dengan baik oleh para personel," demikian Kapolda Kalteng.

 

Baca juga: Kawal Pemilu 2024, Gubernur Kalteng tinjau sejumlah TPS

Baca juga: Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri

Baca juga: Pemprov lengkapi pembangunan Bundaran Besar dengan RTH