Agensi bantah tuduhan video kontroversi Kim Ji-woong

id Kim Ji-woong ,ZEROBASEONE,Kpop

Agensi bantah tuduhan video kontroversi Kim Ji-woong

Kim Ji-woong dari grup idola ZEROBASEONE. (ANTARA/Instagram.com @zb1official)

Jakarta (ANTARA) - WAKEONE Entertainment selaku agensi grup idola ZEROBASEONE membantah tuduhan terkait kontroversi perkataan kasar Kim Ji-woong, salah satu anggota ZEROBASEONE, saat melakukan online fansign dengan penggemar.

Melansir dari Soompi, Minggu, seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengunggah sebuah rekaman video di internet. Rekaman itu berisi panggilan video daring seorang penggemar (online fansign) dengan Kim Ji-woong pada awal Februari lalu.

Di akhir panggilan tersebut, tepat setelah Kim Ji-woong mengucapkan kata “terima kasih" kepada penggemar sebagai ucapan selamat tinggal, seseorang yang diduga adalah Ji-woong terdengar mengatakan kata kasar dalam bahasa Korea.

Baca juga: Choi Hyun-wook meminta maaf atas video kontroversi yang melibatkannya

Setelah video tersebut ramai dibicarakan warganet, WAKEONE Entertainment mengumumkan bahwa Kim Ji-woong membantah telah berkata kasar saat melakukan online fansign. WAKEONE juga berjanji akan menggunakan analisis forensik untuk membuktikan bahwa Ji-woong tidak bersalah.

Terbaru, pada Sabtu (17/2) kemarin, WAKEONE Entertainment merilis pernyataan yang memperkuat bantahan mereka terkait kontroversi Ji-woong. Pihak WAKEONE juga bekerja sama dengan firma hukum SHIN&KIM untuk mengevaluasi video rekaman yang beredar.

“Setelah menganalisis karakteristik sidik jari dari suara dalam video, pengucapannya ditentukan untuk menjadi ‘terima kasih’ dan ‘sumpah sumpah’, dan setelah menganalisis bentuk gelombang respons frekuensi, nada dan tinggi dari dua suara ditentukan berbeda, dan hasilnya menemukan bahwa mereka adalah suara yang berbeda dari orang yang berbeda,” tulis WAKEONE.

Baca juga: Video kontroversi kembali beredar, Julie KISS OF LIFE minta maaf

Mereka menambahkan, “Mempertimbangkan bahwa video yang dimaksud tidak difilmkan oleh perangkat yang digunakan untuk panggilan video, tetapi perangkat pembuatan film eksternal yang berbeda, ada kemungkinan bahwa suara perkataan kasar (di video itu) adalah rekaman suara eksternal, dan kami telah memastikan bahwa ini dapat digunakan sebagai bukti bahwa itu bukan suara artis kami,” tulisnya.

Meski demikian, WAKEONE akan mengevaluasi kembali video kontroversi tersebut jika terdapat pembaruan dari para ahli yang menganalisanya. WAKEONE juga berjanji untuk melindungi artisnya dan mencegah timbulnya kabar bohong yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Di sisi lain, orang yang mengunggah rekaman video Ji-woong di internet membuat pernyataan baru terkait kontroversi ini. Menurut orang itu, video rekaman yang diunggahnya bukanlah video editan dan menyanggah pernyataan dari WAKEONE.