Penjabat Bupati Pulang Pisau ingatkan OPD capai target pembangunan

id Penjabat Bupati Pulang Pisau ingatkan OPDcapai target pembangunan, kalteng, Pulang Pisau, pembangunan

Penjabat Bupati Pulang Pisau ingatkan OPD capai target pembangunan

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani memberikan arahan dalam apel gabungan ASN dan TKHL di pemerintah setempat, Senin (19/2/2024). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperhatikan dengan cermat terkait tahapan pelaksanaan kegiatan prioritas yang dilaksanakan pada 2024 ini.

“Cermati program kerja prioritas yang harus dilaksanakan, rencana kerja serta target yang akan dicapai sesuai dengan anggaran dan sumber daya yang dimiliki. Melaporkan secara berkala kepada pimpinan secara berjenjang terkait dengan kendala yang dihadapi,” kata Nunu di Pulang Pisau, Senin.

Dikatakan Nunu Andriani, seluruh pimpinan OPD diminta tetap mengedepankan nilai-nilai ASN BerAKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. 

“Jadilah ASN yang memberikan teladan yang baik dalam lingkungan kerja dan masyarakat serta memperhatikan pencapaian dan serapan anggaran pada masing-masing perangkat daerah,” ucapnya.

Baca juga: Polres Pulang Pisau optimalkan pengamanan di dalam maupun luar TPS

Dikatakannya, Februari 2024 ini telah dilaksanakan satu tahapan besar di Republik Indonesia dengan terselenggaranya pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.  

Dirinya mengucapkan terima kasih telah menjaga netralitas dan kondusivitas di kabupaten setempat atas kerja sama yang baik dari seluruh jajaran sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. 

Pesta demokrasi ini, kata dia, harus berjalan kondusif dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. Untuk seluruh lapisan masyarakat juga nantinya harus bisa menerima hasil keputusan dan tetap menjaga kerukunan terhadap sesama jangan sampai terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

Walaupun hasil dari penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut belum kita dapatkan hasil pengumuman resminya, Nunu Andriani mengucapkan syukur semuanya telah berjalan dengan baik dan mengingatkan satu perhelatan besar lagi kembali kita lalui pada September 2024 yang akan datang, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga seluruh unsur pemerintah dan masyarakat harus selalu terus menciptakan suasana yang kondusif.

Baca juga: Berikut daerah yang dinilai rawan dalam pendistribusian logistik di Pulang Pisau

Baca juga: Bawaslu Pulang Pisau diingatkan optimalkan pengawasan di masa tenang

Baca juga: Penjabat Bupati: Pasar penyeimbang berikan manfaat bagi masyarakat Pulang Pisau