Jokowi bakal undang semua elite partai usai bertemu Surya Paloh

id Jokowi ,Surya Paloh,Kalteng, elite partai

Jokowi bakal undang semua elite partai usai bertemu Surya Paloh

Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) saat jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/aa)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyatakan bakal mengundang semua elite partai, usai sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (18/2) malam.

“Semua, semua (akan diundang bertemu),” kata Presiden Joko Widodo di usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengundang elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga PDI Perjuangan, Jokowi menjawab hal serupa.

“Semua diundang,” jelasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh di Istana Merdeka

Sebelumnya, berkaitan dengan pertemuannya dengan Surya Paloh beberapa hari lalu, Jokowi menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi “jembatan” bagi partai-partai.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” ujar Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin (19/2).

Presiden Widodo tidak menjelaskan secara detail apa yang dimaksud dengan menjadi “jembatan”. Namun dia berharap pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara.

Baca juga: Mahfud MD enggan mengomentari pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Baca juga: Jokowi : Pertemuan dengan Surya Paloh hanya untuk jadi 'jembatan'

Baca juga: Jika Pilpres dua putaran, Surya Paloh: Kemungkinan koalisi AMIN dan Ganjar-Mahfud