Vania Abby resmi luncurkan single terbaru 'LouD!'

id Vania Abby, loud!

Vania Abby resmi luncurkan single terbaru 'LouD!'

Penyanyi Indonesia Vania Abby. (ANTARA/HO-Adam Records)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Vania Abby resmi merilis single terbarunya bertajuk “LouD!” pada 8 Maret 2024 dengan semangat yang jauh lebih bebas, bernuansa synth-pop, serta sesuai dengan selera musiknya dan sudah dapat didengar di berbagai platform streaming musik.

“Buat aku, ‘LouD!’ tentang aku sebagai tipe orang yang kalau lagi suka atau jatuh cinta, nggak bisa diem. Pokoknya ekspresif bangetlah, mau sama diri sendiri, orang di sekitar, bahkan ke orang itu sendiri. Melalui lagu ini, aku berharap orang-orang bisa embrace atau nggak usah malu dengan feeling itu,” kata Vania Abby, dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (9/3).

Dia menambahkan, “Showing expression itu human banget. Nggak ada salahnya kita jujur tentang perasaan kita terhadap orang lain dan berani menunjukkannya,” katanya.

Baca juga: Vania Abby bawa identitas pujangga pop remaja otentik lewat "Two Kids"

Baca juga: Rilis 2024, album perdana gambarkan perubahan hidup Rahmania Astrini


Secara musikal, “LouD!” terdengar sebagai ajakan untuk menjadi diri sendiri sambil menikmati ekspresi masa muda yang penuh kejutan. Hadirnya lagu ini dipengaruhi oleh pengalaman Vania menonton festival musik secara langsung, dengan beragam instrumen musik ternyata bisa membuat sebuah lagu benar-benar hidup dan diikuti oleh crowd-nya.

“Dibandingkan lagu pertama ‘Two Kids’ yang lebih slow dan nostalgic, ‘LouD!’ ini kayakjudulnya sendiri hahaha. Lebih upbeat, happy, dan energetik. Tentu, dua-duanya masih mengarah ke genre pop, hanya sub-genrenya yang beda,” kata gadis berusia 17 tahun itu.

Dia menambahkan, “‘LouD!’ ada sedikit elemen alternatif dan indie. Dari segi lirik pun menurutku LouD! lebih berkarakter, self-expression, jujur dan otentik. Nggak banyak deskripsi, tapi straightforward dan feeling-nya tetap tertangkap,” katanya.

Single “LouD!” resmi tersedia di berbagai platform streaming musik digital (Spotify, Apple Music, Amazon, dll) pada 8 Maret 2024, sebagai hasil kerja sama Vania Abby dengan partner distribusinya, Adam Records. Selain itu, video musik lagu ini dapat disaksikan di kanal YouTube Vania Abby mulai tanggal 15 Maret 2024.

Sementara itu, Vania Abby sebelumnya telah merilis single pertamanya bertajuk “Two Kids” pada akhir tahun 2023 lalu.

Lagu beraliran pop tersebut mengedepankan storytelling dan berhasil diputar lebih dari 10 ribu kali selama kurang dari 1 bulan setelah 15 Desember 2023 di layanan streamingmusik Spotify.