Hermon komitmen tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Pj Bupati Mura,Kalteng

Hermon komitmen tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Forum Musrenbang mempunyai makna yang penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah, dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman substansi prioritas pembangunan berbasis perdesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan 2025. 

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon, saat menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 di GPU Tira Tangka Balang, Senin (18/3/2024). 

Pj Bupati Mura, Hermon juga mengatakan perencanaan pembangunan bukanlah sekadar pencantuman angka-angka dalam dokumen resmi, namun merupakan komitmen bersama untuk menciptakan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta Musrenbang RKPD untuk turut serta aktif dalam diskusi dan memberikan kontribusi ide-ide brilian demi kemajuan daerah kita,” papar Hermon. 

Menurut dia, tahun ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan perubahan dinamika yang perlu diantisipasi dengan bijaksana. Oleh karena itu, kerjasama, kolaborasi dan kreativitas kita bersama sangat diharapkan untuk mengatasi berbagai hambatan pembangunan. 

Sinergi antara pemerintah daerah, legislatif dan semua elemen masyarakat akan menjadi kunci kesuksesan implementasi program-program yang kita rencanakan. 

“Saya yakin, dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, kita dapat meraih prestasi yang lebih baik. Mari kita jadikan Musrenbang RKPD ini sebagai wahana untuk membangun momentum positif dan menciptakan transformasi nyata bagi kemajuan daerah kita. Mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi kita untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan,” tukasnya.