WhatsApp lakukan uji coba perpanjang video status hingga 60 detik

id Whatsapp,fitus WhatsApp ,video,durasi video

WhatsApp lakukan uji coba perpanjang video status hingga 60 detik

Ilustrasi - WhatsApp kali ini tengah bersiap meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker sendiri khususnya pengguna untuk sistem operasi Android. ANTARA.Pixabay/pri. (ANTARA.Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dikabarkan tengah mencoba fitur yang tampaknya bakal digemari oleh penggunanya yang hobi berbagi status yaitu memperpanjang durasi video yang bisa diunggah ke status.

Dalam WhatsApp versi beta 2.24.7.6, diketahui WhatsApp menambah durasi video untuk status yang tadinya berdurasi 30 detik menjadi 60 detik atau satu menit.

Baca juga: Cara menautkan WhatsApp di tablet dengan ponsel

Dilaporkan oleh Phone Arena, Rabu (20/3), fitur ini telah dapat dicoba untuk beberapa pengguna terdaftar sehingga mereka bisa memberikan masukan kepada pengembang aplikasi jika ditemukan kekurangan atau pun bug.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh WABetaInfo yang menyebutkan fitur perpanjangan durasi video untuk status tersebut baru bisa diuji oleh pengguna beta di Android.

Baca juga: WhatsApp bakal memperkaya fitur penguncian

Meskipun hal ini jelas bukan fitur inti dari layanan platform yang dikembangkan Meta ini, namun bagi pengguna hadirnya informasi ini menjadi hal menarik karena cukup banyak yang meminta perpanjangan durasi untuk video di status WhatsApp.

Seperti semua fitur beta, sulit untuk mengatakan apakah ini akan masuk ke versi stabil WhatsApp atau tidak.

Baca juga: WhatsApp uji fitur "edit" stiker di Android

Namun, karena penerapannya tidak terlalu sulit, kemungkinan besar semua pengguna WhatsApp di Android secara global nantinya akan dapat berbagi video berdurasi lebih panjang melalui pembaruan status.