Pemkab Kobar-Bulog siapkan 5.000 bantuan paket sembako

id bulog pangkalan bun, ricky bagus pratama, beras bulog, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Pemkab Kobar-Bulog siapkan 5.000 bantuan paket sembako

Kepala Perum Bulog Cabang Pangkalan Bun Ricky Bagus Pratama. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Perum Bulog Cabang Pangkalan Bun selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, menyiapkan 5.000 bantuan paket sembako yang disalurkan ke enam kecamatan yang ada di wilayah setempat.
 
"Ribuan paket sembako tersebut berjumlah 25 ton beras, 10 ton gula dan 10 ribu liter minyak goreng," kata Kepala Cabang Bulog Pangkalan Bun, Ricky Bagus P di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Ricky mengatakan, penyaluran bantuan 5.000 paket sembako tersebut dilaksanakan secara bertahap. Saat ini di antaranya bantuan yang telah disalurkan yakni sebanyak 500 paket di Kecamatan Arut Utara.
 
"Isi paketnya ada beras lima kilogram, gula dua kilogram dan minyak goreng dua liter,” sebutnya.

Baca juga: Pemkab Kobar salurkan bantuan subsidi beras dari Pemprov Kalteng
 
Dia menyampaikan, bantuan pemerintah daerah yang dibagikan oleh Penjabat Bupati Kotawaringin Barat tersebut dijadwalkan pada tanggal 18, 19, 20 dan 25, 26, 27 Maret 2024. Namun, ada perubahan jadwal atau diundur mengingat berbarengan dengan adanya pasar murah Gubernur Kalimantan Tengah.
 
“Pemkab sudah bikin jadwal namun dari gubernur sendiri kebetulan mengadakan pasar murah yang mulai disalurkan 17 Maret,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar sambut positif penetapan tiga peraturan daerah
 
Tidak hanya itu, Ricky menyampaikan pihaknya juga melayani paket bantuan oleh gubernur yang dikeluarkan di Kabupaten Kobar sebanyak 40 ton beras.
 
"Sudah tersalurkan di beberapa kecamatan, di antaranya 15 ton di Kumai, 15 ton di Arut Selatan 5 ton di Pangkalan Lada dan 5 ton di Pangkalan Banteng," jelasnya.

Baca juga: Rute baru Batik Air diharapkan jadi solusi mengurai pemudik Lebaran

Baca juga: Pemudik di Pelabuhan Kumai diprediksi meningkat 20 persen

Baca juga: 947 PPPK Pemkab Kobar resmi bertugas