SMKN 1 Palangka Raya terus perkuat pendidikan karakter siswa

id SMKN 1 Palangka Raya terus perkuat pendidikan karakter siswa, kalteng, Palangka raya, pendidikan

SMKN 1 Palangka Raya terus perkuat pendidikan karakter siswa

SMKN 1 Palangka Raya terus perkuat pendidikan karakter siswa di Palangka Raya, Senin. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya memperkuat pendidikan karakter para siswa, terutama para siswa kelas XII dan XIII.

"Kami terus berupaya menyiapkan para siswa menghadapi kelulusan dan untuk terus berkembang sesuai minat dan bakatnya baik saat kerja, kuliah atau pun berwirausaha," kata Kepala SMKN 1 Palangka Raya Sri Sundhari di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, upaya itu dilakukan SMKN 1 Palangka Raya yang salah satunya melalui kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan tema meraih masa depan cemerlang melalui bekerja melanjutkan dan wirausaha (BMW) di aula sekolah setempat.

Mendekati masa kelulusan siswa dan siswi berbagai upaya dan pendekatan kami dilakukan terutama untuk mempersiapkan alumni dalam menjalani berkehidupan sosial atau dalam menempuh pendidikan tinggi.

"Peran sekolah dalam mempersiapkan kelulusan siswa dan siswa tersebut menjadi sangat penting untuk memasuki dunia kerja, kuliah maupun wirausaha mandiri. Maka kami melaksanakan PPK ini," katanya.

Baca juga: Jelang Lebaran, pengiriman paket Kantor Pos Palangka Raya meningkat

Dia menerangkan, acara yang diikuti seluruh siswa Kelas XII dan XIII yang berjumlah 300 lebih ini turut menghadirkan pemateri Trainer SAS management Heru Hidayat dan Direktur Eltibiz Rizky Mahendra.

"Dengan narasumber yang hebat ini, ada pak Heru dan pak Rizky akan menyampaikan dan mengajak siswa dan siswi mempersiapkan diri menghadapi kelulusan. Kemudian juga terus berkembang sesuai minat dan bakatnya baik saat kerja, kuliah atau pun berwirausaha," katanya.

Narasumber pertama Heru Hidayat yang juga alumni TOT Lemhannas RI membawa materi dengan tema "Kiat Menghadapi Tantangan Dalam Dunia Kerja" begitu pun narasumber 2 yaitu Rizky Mahendra dengan tema "Meraih Sukses Di Era Digital"
.
"Kami berharap kegiatan ini menjadi bekal dalam menghadapi kelulusan dan juga dunia kerja, kuliah atau wirausaha oleh masing-masing siswa dan siswi kita," katanya.

Baca juga: TPID Palangka Raya sidak pasar tradisional jelang Lebaran

Baca juga: Tiga kabupaten/kota di Kalteng capai UHC JKN

Baca juga: Ketua DAD: Jaga kekompakan antar umat beragama di Kalteng