Jelang Lebaran, pengiriman paket Kantor Pos Palangka Raya meningkat

id kantor pos palangka raya, paket kantor pos, ramadhan, lebaran, palangkaraya

Jelang Lebaran, pengiriman paket Kantor Pos Palangka Raya meningkat

Kondisi paket yang ada di gudang Kantor Cabang Utama Pos Indonesia Palangka Raya, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) - Manajer Operasional dan Kurir, Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Indonesia Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahyudi Indra Saputra mengatakan pengiriman paket menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah meningkat 30 hingga 40 persen.

"Memang kalau dibandingkan dengan tahun lalu itu cukup meningkat pengiriman paket pada tahun ini," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dia menjelaskan, akibat meningkatnya pengiriman paket tersebut, menyebabkan pengantaran paket menjadi menumpuk dan tertunda. Namun pihaknya memastikan paket tersebut sampai ke penerima sesuai jadwal.

"Kami tidak ada libur. Pengiriman paket tetap berjalan, agar paket segera sampai ke konsumen," ucapnya.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, meningkatnya pengiriman paket tersebut dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap perayaan Idul Fitri.

Hal tersebut terlihat dari berbagai jenis barang yang dikirim melalui Kantor Pos Indonesia, seperti makanan, pakaian, aksesoris hingga berbagai dokumen dari korporasi.

"Paling banyak paket dikirim melalui jalur darat dan udara," ujarnya.

Baca juga: TPID Palangka Raya sidak pasar tradisional jelang Lebaran

Dia menjelaskan, paket-paket yang dikirim melalui jalur darat, kebanyakan dikirim dari Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat serta Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sementara, pengiriman paket dari jalur udara, paket kebanyakan dikirim dari Pulau Jawa. Meski demikian, pihaknya optimis jika paket-paket tersebut sampai di tangan konsumen.

"Kami akan terus mengirim paket hingga ke konsumen. Kami pastikan paket akan sampai sesuai jadwal," ujarnya.

Wahyudi menilai, meningkatnya pengiriman paket di KCU Pos Indonesia Palangka Raya, juga disebabkan perilaku konsumtif masyarakat di daerah ini yang cukup tinggi.

"Idul Fitri ini kan memang momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Mungkin mereka sangat ingin merayakan dengan penuh suka cita," demikian Wahyudi Indra Saputra.

Baca juga: Tiga kabupaten/kota di Kalteng capai UHC JKN

Baca juga: Kapolda Kalteng: Pos pengamanan Idul Fitri dapat tekan gangguan kamtibmas

Baca juga: Ketua DAD: Jaga kekompakan antar umat beragama di Kalteng