Pemkot Palangka Raya telah sebar sembako murah sebanyak 5.000

id DPKUKMP Palangka Raya,Paket Sembako Murah ,5.000 Paket ,Palangka Raya,Kalteng

Pemkot Palangka Raya telah sebar sembako murah sebanyak 5.000

Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat telah menyebar paket sembako murah sebanyak 5.000 paket selama tiga bulan terakhir.

Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah di Palangka Raya, Selasa, mengatakan paket sembako murah tersebut dijual ke beberapa kelurahan yang ada di daerah setempat, dengan tujuan membantu masyarakat tidak mampu.

"Untuk paket sembako murah yang dijual ke masyarakat tersebut disubsidi oleh pemkot sebesar Rp55 ribu per paket selama dari Januari hingga Maret 2024," katanya.

Dia menuturkan, penjualan paket sembako murah tersebut dilaksanakan operasi pasar murah di setiap kelurahan dan kegiatan TNI maupun HUT ke-50 Korem 102 Panju Panjung.

Dari 5.000 paket sembako murah yang dijual ke masyarakat, pemkot mengucurkan dana sebanyak Rp275 juta selama tiga bulan. Bahkan kegiatan serupa juga akan kembali digencarkan oleh pemkot.

"Semua sudah terjadwal, jadi ketika terjadi inflasi atau ada hari-hari keagamaan nasional kami akan gencar melaksanakan operasi pasar murah dan pasar penyeimbang," bebernya.

Baca juga: Jelang Lebaran, pengiriman paket Kantor Pos Palangka Raya meningkat

Hadriansyah yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Perdagangan di DPKUKMP Palangka Raya itu mengungkapkan, bahwa kelurahan yang pernah dilaksanakan operasi pasar murah di Kelurahan Habaring Hurung sebanyak 250 paket, Kelurahan Kameloh 400 paket, Bukit Tunggal 800 paket, Pahandut 800 paket, Panarung 800 paket, Langkai 800 paket, Menteng 800 paket dan pada HUT ke-50 Korem 102 Pjg sebanyak 350 paket.

Sehingga total keseluruhan paket yang sudah disebar oleh DPKUKMP Palangka Raya adalah 5.000 paket, bahkan dalam waktu dekat dan menjelang Lebaran 2024 ini juga akan dilaksanakan kembali kegiatan yang sama.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan hal yang serupa, dengan tujuan membantu masyarakat menghadapi Lebaran yang tinggal hitungan hari saja lagi," demikian Hadriansyah.

Baca juga: TPID Palangka Raya sidak pasar tradisional jelang Lebaran

Baca juga: Pemkot Palangka Raya permudah pembayaran PBBP2 melalui mobile banking

Baca juga: Pemkot Palangka Raya tingkatkan pengawasan kawasan wisata pada libur Lebaran