Disdik terus berupaya lakukan pemerataan pendidikan di Palangka Raya

id Disdik Palangka Raya,Pemerataan Pendidikan ,Palangka Raya ,Kalteng,Sekretaris Disdik Palangka Raya Aprae Vico Ranan

Disdik terus berupaya lakukan pemerataan pendidikan di Palangka Raya

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan pemerataan di dunia pendidikan karena hal tersebut salah satu komitmen membuka akses lebih luas dan berkualitas di sektor pendidikan.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Kamis, mengatakan pemerataan di dunia pendidikan tidak hanya Sumber Daya Manusia (SDM) melainkan pembangunan infrastruktur serta sarana prasarana lainnya.

"Disdik tentunya selalu berupaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu, berkarakter dan sesuai dengan visi serta misi pemkot dalam hal dunia pendidikan. Salah satunya melalui pelatihan dan program guru penggerak, yang sudah berdampak baik bagi Pendidikan di Palangka Raya," katanya.

Ia menuturkan, langkah Disdik dalam hal pemerataan pendidikan, yakni melalui pembangunan infrastruktur sekolah, sebagai kunci untuk menunjang pendidikan, lalu meningkatkan kualitas tenaga pengajar, memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan.

"Termasuk membantu pemenuhan standar pendidikan dan tentunya pelaksanaan program bantuan pendidikan," bebernya.

Orang nomor dua di lingkup Disdik Palangka Raya menegaskan, bahwa SDM merupakan salah satu pilar pembangunan bangsa disamping pembangunan sumber daya alam dan teknologi.

Dalam hal pembangunan SDM, pendidikan merupakan salah satu sektor strategis yang perlu menjadi fokus perhatian.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Sekolah baru difungsikan pada 2024

"Hal ini mengingat pendidikan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecerdasan dan keterampilan manusia. Dengan demikian kualitas sumber daya manusia tergantung dari kualitas pendidikannya," ungkap Vico.

Vico menambahkan, secara nyata Disdik telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di kota. Sebab pendidikan di kota masih menghadapi berbagai tantangan yang harus terus dibenahi dan diperhatikan dari waktu ke waktu.

"Pada intinya kami terus berupaya dan bersama-sama pemerintah dan masyarakat, untuk terus berusaha menciptakan pemerataan pendidikan di Palangka Raya," katanya.

Baca juga: Disnakertrans Kalteng siap terima pengaduan THR secara online

Baca juga: Susi Air kembali layani penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya

Baca juga: Pemkot Palangka Raya telah sebar sembako murah sebanyak 5.000