Disdik Palangka Raya: Sekolah baru difungsikan pada 2024

id Disdik Palangka Raya ,Sekolah Baru ,Palangka Raya,Kalteng ,Kecipir,SSD,SMP,Siswa,Murid,Pendidikan,Dians Pendidikan

Disdik Palangka Raya: Sekolah baru difungsikan pada 2024

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah segera memfungsikan sekolah baru pada kawasan padat penduduk yang berada di Jalan Kecipir Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut pada pertengahan tahun 2024 ini.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya Kamis mengatakan, sekolah yang nantinya segera difungsikan tersebut meliputi dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertujuan untuk pemerataan pendidikan sekaligus mewujudkan smart city.

"Tentunya hal ini adalah komitmen kami, sekolah di kawasan Panarung Jalan Kecipir tersebut bisa dioperasionalkan. Tentunya ini juga berkat dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Disdik untuk terus memberikan kebijakan terbaik sebagai warga Palangka Raya," kata Vico.

Dia menjelaskan, pembangunan sejumlah sekolah tersebut sudah disambut baik oleh warga yang bermukim di kawasan padat penduduk tersebut.

Pada sisi lain, juga akan berdampak positif bagi dunia pendidikan dan terwujudnya lingkungan yang cerdas.

"Anak-anak selama ini di kawasan tersebut terpaksa bersekolah di tempat yang jaraknya jauh dari permukiman mereka. Dengan adanya sekolah yang baru nantinya, tentu memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat setempat," katanya.

Baca juga: DPR RI dan DPC PDIP Palangka Raya bagikan ratusan takjil

Orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya itu menambahkan, pemkot setempat memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, utamanya mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, minimal berupa gedung sekolah yang layak. Apalagi gedung SD di kawasan padat penduduk tersebut.

Bangunan tersebut bisa menampung ratusan peserta didik untuk tingkat SD mulai kelas 1 hingga 4, sedangkan tingkat SMP mulai kelas 1 hingga kelas 3.

"SD ada 12 ruangan kelas, dan SMP ada 12 ruang kelas. Jadi bisa menampung ratusan peserta didik. Kami ke depan akan terus komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Palangka Raya," demikian Vico.

Baca juga: 1.826 personel gabungan disebar amankan perayaan Lebaran di Kalteng

Baca juga: Disnakertrans Kalteng siap terima pengaduan THR secara online

Baca juga: Susi Air kembali layani penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya