Peserta didik di Palangka Raya diminta jaga kesehatan hadapi PSAK

id Disdik Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,PSAK ,Sekolah Dasar

Peserta didik di Palangka Raya diminta jaga kesehatan hadapi PSAK

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meminta peserta didik yang duduk di kelas enam sekolah dasar (SD) agar menjaga kesehatannya selama mengikuti penilaian sumatif akhir kelas (PSAK).

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, di Palangka Raya, Selasa, mengatakan bahwa jangan sampai peserta didik kesehatannya terganggu sehingga dapat mempengaruhi penilaian PSAK sekolah yang sedang berjalan sejak Senin (22/4).

"Para orang tua di rumah saya sarankan agar mereka menjaga kebugaran tubuh anak mereka, agar tidak sakit karena mereka yang duduk di bangku kelas enam SD sedang melaksanakan PSAK," kata Vico.

Dia menuturkan, selain mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, peserta didik juga diminta membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan para orang tua peserta didik mengenai hal itu, sehingga peserta didik terjaga kesehatannya.

"Semoga yang kami sampaikan ini didengar dan dilaksanakan oleh orang tua dan peserta didik, sehingga peserta didik terjaga kesehatannya selama mengikuti PSAK di sekolahnya masing-masing di tingkat SD," ujarnya.

Baca juga: Komisi B DPRD Palangka Raya nilai pentingnya partisipasi wanita dalam pembangunan

Dia menyampaikan bahwa dalam dua hari pelaksanaan PSAK, Senin (22/4) dan Selasa, di setiap SD di daerah setempat tidak ditemukan hal-hal yang negatif.

Menurut dia, sampai saat ini pelaksanaan PSAK berjalan lancar dan tanpa ada gangguan apapun. PSAK akan dilaksanakan selama lima hari, yakni pada 22-26 April 2024.

"Harapan saya pelaksanaan PSAK berjalan lancar dan hasilnya juga memuaskan. Peserta didik diminta tetap belajar sehingga mendapatkan hasil yang baik," kata Vico.

Baca juga: Perbaikan bangunan SDN 1 Petuk Katimpun masuk prioritas APBD Perubahan

Baca juga: Warga binaan perempuan di Palangka Raya ditingkatkan kemampuan melukis

Baca juga: Disdik Palangka Raya anggarkan Rp200 juta perbaiki SDN-1 Petuk Katimpun