Pratama Arhan dan Calvin Verdonk gabung latihan timnas

id Pratama Arhan , Calvin Verdonk,latihan,timnas indonesia,kualifikasi,piala dunia 2026

Pratama Arhan dan Calvin Verdonk gabung latihan timnas

Pemain timnas Indonesia Pratama ArhanĀ ketika ditemui ANTARA saat ia mengikuti latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat pagi (31/5/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia kedatangan dua pemain dalam latihan hari keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat pagi.

Pada latihan sebagai persiapan dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini, Arhan dan Verdonk bergabung bersama 17 pemain lainnya yang sudah bergabung sejak latihan hari pertama.

Arhan termasuk dalam 22 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, sedangkan Verdonk yang prosesnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) belum selesai, tidak masuk dalam 22 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Arhan sendiri bergabung bersama timnas setelah ia menyelesaikan jeda kompetisi Liga Korea Selatan lebih cepat, setelah mendapatkan kartu merah pada laga debutnya bersama Suwon FC dalam kekalahan 0-1 melawan Jeju di Stadion Piala Dunia Jeju, Minggu (26/5).



Untuk Verdonk, bek kiri 26 tahun itu terakhir kali membela klubnya NEC Nijmegen saat kalah 1-2 melawan GA Eagles di Goffertstadion pada Kamis (23/5).

Sementara itu, dari 19 pemain yang bergabung pada latihan hari ini, hanya Yance Sayuri yang tidak terlihat setelah sang pemain mendapatkan cedera pada latihan hari pertama, Selasa (28/5) lalu.

Dari 22 pemain yang dipanggil Shin, sejauh ini tiga pemain belum dapat bergabung, di antaranya adalah Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Jay dan Justin adalah dua nama yang masih mempunyai agenda bersama klubnya, dengan Jay yang masih berjuang membawa Venezia memenangkan satu tiket playoff promosi ke Serie A melawan Cremonese.

Untuk Justin, pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu saat ini masih membela klubnya Cerezo Osaka di kompetisi Jepang.

Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada dua laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Dua laga yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu, Indonesia pertama kali menjamu Irak pada 6 Juni dan kemudian melawan Filipina pada 11 Juni.

Sebelum itu, Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya GBK, Jakarta pada Minggu (2/6).

Tim Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersebut untuk melaju ke putaran ketiga yang lebih dekat ke pintu Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.