Ketua DPRD Barut apresiasi operasi pasar murah di kecamatan

id mery rukaini,ketua dprd,operasi pasar murah,barut,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barut apresiasi operasi pasar murah di kecamatan

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini menyerahkan paket sembako murah secara simbolis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Timur, Selasa (4/6/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Dagrin tersebut. Hal itu untuk membantu warga masyarakat di daerah setempat,” kata Mery Rukaini, saat menghadiri kegiatan operasi pasar murah di Kecamatan Teweh Timur, Selasa.    

Menurut dia, kegiatan operasi pasar murah merupakan bentuk upaya nyata Pemkab Barito Utara dalam membantu warga masyarakat di daerah setempat untuk mendapatkan bahan sembako.

“Sehingga diharapkan operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan harga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Mery.

Dia juga berharap dengan diadakan kegiatan operasi pasar murah ini dapat membantu warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Pada operasi pasar murah yang digelar tersebut untuk wilayah Kecamatan Teweh Timur disediakan sebanyak 800 paket sembako sedangkan untuk wilayah Kecamatan Gunung Purei disediakan sebanyak 600 paket sembako.  

Adapun paket sembako yang dijual di pasar murah terdiri dari kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, ikan kaleng, serta mie instan yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen dari harga sebelumnya Rp200.000 menjadi Rp100.000.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi unsur FKPD, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, anggota DPRD Rujana Anggraini, kepala perangkat daerah bersama, unsur tripika dan masyarakat setempat.