Personel Polri di Palangka Raya diminta hindari bentuk pelanggaran

id Wakapolresta Palangka Raya,Kalteng,Pelanggaran Anggota ,AKBP Moch Isharyadi Fitriawan,Propam Polresta Palangka Raya

Personel Polri di Palangka Raya diminta hindari bentuk pelanggaran

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Moch Isharyadi Fitriawan. ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya  

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Moch Isharyadi Fitriawan mengatakan, para personel Polresta setempat agar benar-benar menjalankan tugas dan hindari perbuatan yang berbau pelanggaran.

"Saya sebagai pimpinan mengingatkan agar para personel kami tidak melakukan segala bentuk pelanggaran yang ujung-ujungnya dapat merugikan diri sendiri, bahkan merugikan keluarga serta institusi," kata Moch Isharyadi Fitriawan di Palangka Raya, Senin

Dia menjelaskan, pentingnya mempertahankan kinerja baik dan tidak terjadi pelanggaran dalam menjalankan tugas. Memang dalam beberapa minggu ini samas sekali tidak ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang menonjol dilakukan oleh anggota Polresta setempat.

Apalagi perilaku dan perbuatan mereka selama melaksanakan tugasnya di lapangan maupun di Mapolresta setempat, selalu dipantau oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya.

"Dalam satu minggu terakhir, tidak ada pelanggaran yang dilaporkan dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras personel kita. Namun, saya tegaskan bahwa kita harus terus menjaga dan mempertahankan hal-hal baik ini," katanya.

Orang nomor dua di lingkup Polresta Palangka Raya itu menegaskan, agar setiap personel menghindari tindakan yang bisa menyebabkan pelanggaran, baik itu pelanggaran disiplin, etika, maupun hukum.

Kemudian, komunikasi yang baik antar sesama personel dan pimpinan dianggap sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

Baca juga: Rampas truk gabah warga, polisi ringkus WNA asal Inggris

"Kami harus selalu menjaga komunikasi yang baik di internal Polresta Palangka Raya. Dengan begitu, kami bisa saling mendukung dan menyelesaikan permasalahan yang muncul dengan bijak," bebernya.

Perwira Polri berpangkat melati dua itu sebelum mengakhiri perbincangannya, juga mengingatkan bahwa semua personel adalah bagian dari satu kesatuan dalam keluarga besar Polresta Palangka Raya.

"Saya menekankan mari kita jaga nama baik institusi ini dengan menjaga integritas dan kedisiplinan, terutama dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota Kepolisian," demikian Wakapolresta Palangka Raya itu.

Baca juga: Polisi tetapkan dua tersangka pengeroyok empat remaja di Palangka Raya

Baca juga: Polisi dalami dugaan penggelapan uang oleh suami BCL

Baca juga: Polisi lakukan pemulihan psikologi korban anak video asusila