Pj Bupati Kapuas pastikan siap dukung program desa bersifat positif

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati Kapuas pastikan siap dukung program desa bersifat positif

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan sambutan pada silaturahmi dan ramah tamah bersama warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Rabu (12/06/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Stasistik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi memastikan bahwa dirinya akan selalu siap mendukung kegiatan serta program desa yang bersifat positif bisa membantu masyarakat secara menyeluruh, baik itu perkembangan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Kesiapan itu karena Pemkab Kapuas bergerak serta berkeinginan membangun dari desa yang mana, akan selalu mendukung kegiatan serta program-program yang bersifat positif," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan ramah tamah bersama warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai pada acara puncak Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup ke-12, dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup ke-3, bertempat di halaman Kantor Desa Tumbang Mangkutup.

Adapun tema pada kegiatan tersebut adalah Membangun Ekonomi Perdesaan Melalui Program Daulat Ketahanan Pangan. Dengan sub tema untuk mewujudkan Desa Tumbang Mangkutup menjadi desa pariwisata dan kawasan perdesaan berbasis hutan desa sebagai penyuplai karbon, serta berperan dalam perubahan iklim dalam membuka akses sumber pendapatan desa yang berskala nasional atau internasional, untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur desa.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup yang ke-12 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup yang ke-3," kata Erlin Hardi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan ketika ekonomi masyarakat dapat berkembang secara baik maka terdapat keunggulan – keunggulan tersendiri yang ada pada desa tersebut, sehingga nanti dapat menjadi sebuah nilai jual atau ciri khas pada desa.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Keberadaan Duta Baca penting perkuat literasi masyarakat

"Jangan malu untuk berbuat. Jangan juga menunda waktu, lakukan karena inilah saat kita lakukan, kemarin adalah sebuah pengalaman, hari ini adalah kenyataan dan besok merupakan sebuah harapan," katanya.

Dia menambahkan, dengan ditetapkannya tujuan secara baik lakukan perencanaan secara baik, melibatkan masyarakat dan BPD, apa yang menjadi keinginan warga bisa terjembatani serta bisa dilakukan secara bersama-sama.

"kami harapkan apa yang jadi program-program Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup yang tentunya berbasis masyarakat akan bisa dilakukan secara baik," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Pemkab serahkan seratus judul buku kepada Kwaran Pramuka Kapuas Hulu

Baca juga: Pemkab Kapuas sosialisasikan tata cara pengaduan dugaan perusak lingkungan

Baca juga: ASN Pemkab Kapuas diingatkan bekerja jujur dan ikhlas