ASN Pemkab Kapuas diingatkan bekerja jujur dan ikhlas

id Pejabat Pemkab Kapuas diingatkan bekerja jujur dan ikhlas, kalteng, kapuas, pemkab kapuas

ASN Pemkab Kapuas diingatkan bekerja jujur dan ikhlas

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, melantik para pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas tahun 2024, Kamis (6/6/2024) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Statistik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), terlebih pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat agar kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan harus dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja.

“Untuk itulah dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,” kat Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Jumat.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, usai melantik dan mengukuhkan 119 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Kapuas di Aula Rumah jabatan Bupati Kapuas.

Selaku pimpinan daerah, Erlin Hardi mengharapkan para pejabat yang dilantik kali ini agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat kerja yang baru.

“Selalu senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dengan selalu bersifat sensitif responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi,” katanya.

Baca juga: Pengurus Pramuka kwarcap Kapuas diminta lebih maksimal membina generasi muda

Kemudian, diharapkan juga kepada pejabat yang dilantik agar mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi.

“Juga mempunyai kemampuan dalam mengkombinasikan berbagai sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy dalam laporannya menerangkan 119 orang pejabat yang dilantik, dikukuhkan dan diambil sumpah janjinya kali ini terdiri dari pimpinan tinggi pratama 4 orang dikukuhkan, pejabat administrator promosi 7 orang, rotasi 7 orang dan pengukuhan 26 orang.

Kemudian, pejabat pengawas promosi 9 orang, mutasi 4 orang dan pengukuhan 33 orang. Selanjutnya untuk pejabat fungsional yang dikukuhkan sebanyak 9 orang.

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan Forum Konsultasi Publik untuk tingkatkan pelayanan

Baca juga: Pokja Bunda PAUD di Kapuas diingatkan lebih aktif jalankan program kerja

Baca juga: Kalteng mampu jaga tingkat inflasi, lebih rendah dibanding nasional