Ketua DPRD Palangka Raya: Pentingnya kolaborasi wujudkan pembangunan terintegrasi

id dprd palangka raya, ketua dprd sigit k yunianto, hut 59 pemkot palangka raya, palangkaraya

Ketua DPRD Palangka Raya: Pentingnya kolaborasi wujudkan pembangunan terintegrasi

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto. (ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar di usia yang ke-59 tahun pemerintah kota (pemkot) dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Saya berharap, peringatan hari jadi ke-59 Pemerintah Kota Palangka Raya ini menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dirinya menjelaskan, perubahan yang dimaksud, yakni berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik sehingga dapat mengantarkan masyarakat ke kehidupan yang maju, rukun dan sejahtera.
 
Untuk itu dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya agar dapat lebih semangat untuk menjadikan daerah ini sebagai pusat pelayanan di Kalimantan Tengah.
 
"Itu artinya harus dapat menjadi kota cerdas yang mengintegrasikan teknologi dan inovasi dalam setiap aspek kehidupan, pelopor dalam pelestarian lingkungan dan warisan budaya," ucapnya.
 
Lebih lanjut Sigit meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya agar tidak melakukan kegiatan pembangunan dalam satu sektor saja, tetapi juga dilakukan pada sektor-sektor lain, khususnya dalam program-program yang menjadi prioritas.
 
Untuk itu penting bagi pemerintah agar dapat saling berkoordinasi dan berkolaborasi, saling berdiskusi, saling bertukar pendapat, agar integrasi pembangunan dapat berjalan lebih optimal.
 
"Karena tanpa adanya koordinasi dan kolaborasi yang baik, tentu ke depan akan sulit menjalankan roda pemerintahan, karena itu merupakan modal besar untuk dapat memajukan daerah," ujarnya.

Baca juga: Jalin kerja sama, LKBN ANTARA audiensi bersama UPR
 
Lebih lanjut politisi PDI Perjuagan ini juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Palangka Raya yang selama ini bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program.
 
Dirinya mencontohkan, yakni program operasi pasar murah yang selalu dilaksanakan di tiap kelurahan hingga adanya penegakan peraturan daerah, seperti penertiban gembel dan pengemis yang selama ini kerap menjadi keluhan masyarakat.
 
"Artinya pemerintah ini tidak diam, tetapi sigap merespon apa yang menjadi keluhan serta aspirasi dari masyarakat. Ini yang harus dipertahankan dan ditingkatkan," demikian Sigit Karyawan Yunianto.

Baca juga: Polisi di Palangka Raya perkuat kemampuan personel antisipasi gangguan pemilu

Baca juga: PLN serahkan bantuan puluhan peralatan produksi untuk UMKM

Baca juga: Jalur prestasi diminati peserta PPDB di Palangka Raya