Jalin kerja sama, LKBN ANTARA audiensi bersama UPR

id upr, universitas palangka raya, wakil rektor darmae nasir, lkbn antara, palangkaraya, kalteng

Jalin kerja sama, LKBN ANTARA audiensi bersama UPR

Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah, Ulul Maskuriah (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Palangka Raya, Darmae Nasir di Rektorat UPR, Rabu (19/6/2024). (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah melakukan audiensi bersama Universitas Palangka Raya (UPR), yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Darmae Nasir.

"Saya terima kasih atas kunjungan ini, karena ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bisa bersilaturahmi dan audiensi bersama media nasional yang ingin menyosialisasikan program UPR," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dirinya mengatakan, ANTARA merupakan media nasional yang diyakini memegang teguh profesionalitas dalam menyajikan berita-berita yang edukatif.

Untuk itu dirinya mengapresiasi kedatangan Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah yang ingin melakukan kerja sama sehingga visi misi UPR dapat disampaikan dengan baik.

"Karena kita tahu program-program kami ini tidak akan bisa sampai dengan benar dan tepat kepada masyarakat di Kalimantan Tengah tanpa adanya pers," ucapnya.

Darmae berharap, audiensi ini merupakan langkah awal bagi pihaknya untuk menyebarluaskan program serta capaian UPR kepada masyarakat.

Baca juga: Sakit tiroid membaik, warga Muara Teweh ini andalkan layanan JKN

Sebab dirinya mengakui untuk membangun dunia pendidikan ke arah yang lebih baik, perlu adanya peran serta dukungan dari pers yang menyampaikan suatu berita yang sesuai fakta dan berimbang.

"Seperti yang kita ketahui, masih ada masyarakat kita yang mudah percaya dengan hoaks. Di sinilah peran LKBN ANTARA hadir untuk memberikan berita yang informatif dan sesuai fakta," ujarnya.

Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah, Ulul Maskuriah mengatakan, berita-berita yang diproduksi ANTARA akan diawasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dengan demikian, segala produk jurnalistik yang disajikan ANTARA diyakini merupakan berita yang sesuai fakta serta telah memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik.

"Terlebih LKBN ANTARA juga sangat ingin memberitakan program-program UPR sebagai wujud komitmen kami untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Ulul, dirinya berharap audiensi ini merupakan langkah awal ANTARA dan UPR untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam memajukan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

"Kami yakin silaturahmi ini bukan awal dan akhir, tetapi akan terus terjalin, hingga nanti dunia pendidikan di Kalimantan Tengah dapat terus maju dan dikenal oleh luar daerah karena prestasi dan programnya yang luar biasa hebat," demikian Ulul Maskuriah.

Baca juga: Anggota DPRD Barut serahkan piala Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Baca juga: Warga Sampit ramai jual emas jelang tahun ajaran baru 2024

Baca juga: Sekda Bartim: Tugas ASN sebagai pelayan kepada masyarakat harus terus diingat