Puluhan peserta berpartisipasi dalam turnamen tenis meja se-Kapuas dan Pulang Pisau

id pemkab kapuas, koni kapuas, septedy, turnamen tenis meja kapuas, ptmsi, kuala kapuas

Puluhan peserta berpartisipasi dalam turnamen tenis meja se-Kapuas dan Pulang Pisau

Sekda Kapuas, Septedy, memukul bola tenis meja tanda dimulainya pertandingan tenis meja antar pelajar dan umum Se-Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Septedy menginginkan turnamen tenis meja di daerah setempat dapat sering dilaksanakan.
 
“Bukan hanya satu kali, bisa beberapa kali, karena bagaimana pun dengan seringnya mengikuti pertandingan adalah salah satu faktor penting agar para pemain bisa meningkatkan prestasi,” kata Septedy di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Hal itu dia sampaikan usai membuka secara resmi turnamen tenis meja antar pelajar dan umum se-Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau tahun 2024 di lapangan tenis meja Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
 
Septedy yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat, sangat menyambut baik serta mengapresiasi pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

Penyelenggaraan turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat dari daerah serta bagian dari program PTMSI setempat.
 
“Sekali lagi, kita berharap PTMSI Kapuas, bisa terus melaksanakan kegiatan ataupun event tenis meja, terutama tingkat pelajar dalam rangka menjaring bibit-bibit handal untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Baca juga: Jaksa tangkap seorang pria terkait dugaan korupsi proyek PLTMH di Kapuas Hulu
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Meja Kapuas, Budimansyah mengatakan, turnamen ini diikuti kurang lebih 95 peserta baik tingkat pelajar dan umum.
 
“Dari 95 peserta itu, untuk Kapuas sendiri diikuti kurang lebih 80 peserta, dan sisanya 15 peserta dari Pulang Pisau,” kata Budimasyah.
 
Tujuan diadakan turnamen ini adalah menjaring bibit-bibit atlet tenis meja di kabupaten setempat. Dan kemudian mewadahi para atlet untuk bisa berkompetisi secara baik.
 
“Harapannya ke depan tentu saja kita lebih banyak didukung baik itu oleh pemerintah daerah, pengurus KONI dan PTMSI Kabupaten Kapuas itu sendiri,” demikian Budimansyah.

Baca juga: Unggulkan pertanian, Desa Terusan Mulya mampu hasilkan 5.000 ton beras

Baca juga: Desa Terusan Mulya wakili Kapuas dalam lomba desa tingkat provinsi

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas beri motivasi guru selalu bersemangat bekerja