Gumas kirim 67 atlet ikuti Pra-Popnas Kalteng 2024

id Gumas kirim 67 atlet ikuti Pra-Popnas Kalteng 2024, kalteng, gumas, Gunung mas, olahraga

Gumas kirim 67 atlet ikuti Pra-Popnas Kalteng 2024

Penjabat BupatiĀ Gumas Herson B Aden (kanan) menyerahkan duaja kabupaten kepada Kepala Disdikpora Aprianto saat pelepasan kontingen di Kuala Kurun, Senin (1/7/2024). ANTARA/HO-PWI Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Kabupaten Gunung Mas mengirim 67 atlet pelajar untuk mengikuti Seleksi Olahraga Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024, di Kota Palangka Raya.

Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden saat pelepasan kontingen di Kuala Kurun, Senin, mengingatkan para atlet menunjukkan permainan yang menjunjung tinggi nilai-nilai fair play atau adil dan sportif.

“Junjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain. Tidak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan,” sambung dia.

Dia meminta para atlet agar berusaha sekuat tenaga dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhanlah yang menentukan segalanya.

Dengan usaha dan doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan dan menyertai permintaan kontingen dan masyarakat Gumas, sehingga para atlet dapat menggondol medali emas pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

Baca juga: DPRD Gumas minta PBS tempatkan alat berat di titik rawan macet

“Terakhir saya ucapkan selamat jalan, selamat bertanding, jaga sportivitas, jaga nama baik Kabupaten Gunung Mas, dan semoga sukses,” kata Herson.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Aprianto menyampaikan, kontingen yang dikirim secara keseluruhan berjumlah 116 orang, dengan rincian 67 orang atlet, pendamping, pelatih, dan kru pendukung 41 orang, serta tim kesehatan delapan orang.

Ke-67 atlet Gumas akan mengikuti cabang olahraga (cabor) voli beregu putra dan putri, bulutangkis ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri, sepakbola, basket, dan pencak silat.

Khusus pencak silat yakni perorangan putra dan putri dengan nomor tanding yang diikuti antara lain Kelas A, B, C, D, E, F, sesuai dengan berat badan, serta seni tunggal putra.

“Seleksi Olahraga Daerah Pra-Popnas Kalteng rencananya dilakukan di Palangka Raya, mulai 4 hingga 10 Juli 2024. Mohon doa dan dukungannya agar atlet kita bisa meraih medali emas,” demikian Aprianto.

Baca juga: Penjabat Bupati Gunung Mas berharap Polri makin presisi

Baca juga: Perpanjangan masa jabatan diharap perkuat dedikasi kades dan BPD se-Gumas

Baca juga: Legislator dorong Pemkab Gumas terus berinovasi dukung GNNT