Hasil perempat final sepak bola putri Olimpiade Paris

id sepak bola putri,olimpiade,paris 2024,hasil perempat final

Hasil perempat final sepak bola putri Olimpiade Paris

Striker timnas putri Kanada Janine Beckie (kiri) berduel memperebutkan bola dengan gelandang Selandia Baru Macey Fraser dalam laga Grup A Sepak Bola Putri Olimpiade Paris 2024 di Stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis (25/7/2024). ANTARA/AFP/Arnaud Finistre/aa.

Jakarta (ANTARA) - Babak perempat final cabang sepak bola putri Olimpiade 2024 telah selesai digelar pada Sabtu dini hari (04/8) WIB.


Empat tim yang dipastikan lolos ke semifinal adalah Spanyol, Amerika Serikat, Jerman dan Brasil, demikian dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.


Spanyol vs Kolombia

Juara dunia Piala Dunia Spanyol melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia melalui adu penalti 4-2. Kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit plus tambahan waktu.

Spanyol mengincar medali emas pada penampilan pertama mereka di sepak bola putri Olimpiade, tetapi mereka nyaris tersingkir setelah kalah 2-0 dari tim Amerika Selatan.

Dua gol Kolombia dicetak oleh Mayra Ramirez dan Lacey Santos. Spanyol berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Jennifer Hermoso pada menit ke-79 sebelum kapten Irene Paredes menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ketujuh masa tambahan waktu.

Tidak ada gol yang tercipta di tambahkan waktu dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu penalti, seluruh penendang Spanyol berhasil mencetak gol, sedangkan Osme dan Salazar masing-masing gagal melakukan tembakan pertama dan ketiga untuk tim Kolombia.


Amerika Serikat vs Jepang

Sedangkan tim Amerika Serikat berhasil melaju ke empat besar setelah menyingkirkan Jepang dengan skor tipis 1-0 dalam laga perempat final yang berlangsung di Parc des Princes.

Gol kemenangan AS dicetak di penghujung babak pertama oleh Trinity Rodman, putri mantan pemain bola basket Dennis Rodman.


Prancis vs Brasil

Langkah tim tuan rumah Prancis harus terhenti di perempat final setelah kalah dari Brasil dengan skor 1-0 di Stadion La Beaujoire.

Gol kemenangan tim Samba dicetak oleh Gaby Portillo di paruh terakhir babak kedua. Hasil ini membuat tim Brasil untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Olimpiade sejak 2016, ketika mereka kalah dari Swedia saat menjadi tuan rumah.

Tim putri Brasil terakhir kali meraih medali yaitu pada Olimpiade 2008 Beijing saat mereka mendapatkan perak usai kalah dari tim Amerika Serikat.


Kanada vs Jerman

Sedangkan Kanada harus mengubur impian mereka untuk kembali meraih medali emas yang mereka raih di Olimpiade 2020 Tokyo setelah kalah adu penalti 2-4 oleh Jerman dalam laga perempat final di Stadion Marseille.

Tidak ada gol yang tercipta di waktu normal dan perpanjangan waktu. Laga berakhir 0-0 dan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Kiper Jerman Ann-Katrin Berger berhasil menepis penalti dua pemain Kanada yaitu Ashley Lawrence dan Adriana Leon. Ann-Katrin juga mencetak gol kemenangan untuk membawa negaranya ke semifinal.



Berikut adalah hasil perempat final sepak bola putri Olimpiade 2024 Paris:
Jumat 3 Agustus
Spanyol 2 (4) - (2) 2 Kolombia
Amerika Serikat 1 - 0 Jepang

Sabtu 4 Agustus
Brasil 1 - 0 Prancis
Jerman 0 (4) - (2) 2 Prancis