Pemkab Kapuas bagikan ribuan bendera Merah Putih kepada masyarakat

id Pemkab Kapuas bagikan ribuan bendera Merah Putih kepada masyarakat, kalteng, Kapuas, pemkab kapuas

Pemkab Kapuas bagikan ribuan bendera Merah Putih kepada masyarakat

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melakukan foto bersama usai bagi-bagi bendera merah putih kepada masyarakat setempat, Minggu (4/8/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat setempat yang melintas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Minggu.

“Pembagian bendera ini bertujuan untuk meningkatkan  semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap tanah air di kalangan masyarakat Kapuas,” kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, usai kegiatan.

Selain itu, Erlin Hardi mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah setempat, untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air di tengah masyarakat. 

“Dengan momentum pembagian bendera ini, saya harapkan  masyarakat dapat mengibarkan bendera mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024,” ajaknya.

Menurut orang nomor satu di kabupaten setempat ini,  esensi dari pembagian bendera ini adalah bagaimana untuk selalu merekatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Kapuas khususnya.

Baca juga: Tim Kominfo RI cek uji laik operasi RSPD Kapuas

“Seperti bendera kita Merah Putih ini. Artinya, kita punya keberanian, punya kesucian jiwa di dalam mengisi pembangunan ini,” demikian Erlin Hardi.

Dalam aksi bagi-bagi bendera merah putih yang dipusatkan di kawasan Jalan Patih Rumbih, tepatnya di depan rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas saat itu, dipimpin Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas, Septedy, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut, serta jajaran SOPD lainnya.

Pembagian bendera ini mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan.

Untuk pembagian bendera Merah Putih ini dilakukan sebanyak dua tahap dengan jumlah 2.500 lembar bendera. Kegiatan ini juga menjadi simbol solidaritas dan persatuan di kabupaten setempat.

Sementara kegiatan pembagian bendera Merah Putih tersebut, juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah serta hiburan musik.

Baca juga: Dinkes Kapuas beri edukasi bagi keluarga berkaitan ODGJ

Baca juga: Lagi, polisi ringkus dua komplotan curanmor di Kapuas

Baca juga: Pemdes di Kapuas diminta aktif dukung PIN Polio