Pemkab luncurkan logo resmi untuk peringatan HUT Ke-65 kabupaten kobar

id Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepala Diskominfo Kobar, Alfan Khusnaini, Diskominfo Kobar

Pemkab luncurkan logo resmi untuk peringatan HUT Ke-65 kabupaten kobar

Desain logo resmi yang akan di gunakan pada peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Kobar, Senin (26/8/2024) ANTARA/Diskominfo Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah resmi meluncurkan logo yang akan digunakan untuk Peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kobar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kobar Alfan Khusnaini di Pangkalan Bun, Senin, mengatakan bahwa logo tersebut merupakan hasil dari lomba desain logo yang di selenggarakan belum lama ini.

"Jadi, lomba ini bukan sekadar kompetisi, melainkan juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan potensi para desainer muda di daerah," tambahnya.

Dirinya pun meyakini bahwa melalui karya-karya yang di hasilkan oleh juara lomba tersebut, dapat melihat bagaimana semangat dan harapan terhadap masa depan Kabupaten Kotawaringin Barat tertuang dalam bentuk visual yang indah dan penuh makna.

"Semoga logo ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga mampu menggugah semangat seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kotawaringin Barat yang lebih maju dan berdaya saing," ucapnya

Dia menyampaikan, bahwa dukungan serta partisipasi masyarakat juga sangat penting dalam pembangunan daerah kedepannya. Pemerintahan tidak dapat berjalan sendiri, sehingga membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi bersama.

Baca juga: Sekda Kobar apresiasi MTQH berlangsung sukses

Selain itu, diharapkan juga melalui lomba desain logo dapat menjadi langkah awal untuk menumbuhkan semangat berkarya di kalangan generasi muda Kotawaringin Barat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para desainer lokal dapat terus mengembangkan bakat mereka dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," ungkapnya.

Lomba desain logo tersebut berhasil diraih oleh Jimi Agustianur yang di umumkan langsung di Instagram milik Diskominfo kobar, jimi berhasil  mengungguli 38 desain logo dari 27 peserta yang lolos seleksi administrasi.

Jimi menjelaskan,makna logo yang di ciptakannya tersebut mengusung gaya geometric, yang dirancang untuk memberikan kesan estetik, elegan, sederhana, dan futuristik. Logo ini mencerminkan harapan untuk Kobar ke depan dengan komponen abstrak seperti figur empat orang yang saling merangkul, lingkaran, anak tangga, Tugu Pancasila, dan bintang.

"Logo tersebut menggambarkan semangat kolaborasi yang menjadi tema peringatan tahun ini, yaitu Kolaborasi untuk Kobar Lebih Maju," demikian Jimi.

Baca juga: Pj Bupati Kobar ingatkan masyarakat waspadai hoaks pada Pilkada 2024

Baca juga: Pj Bupati: Jadikan MTQH tingkat Kobar ajang mempersiapkan calon kafilah terbaik

Baca juga: Disdikbud Kobar serahkan sertifikat profesional kepada sejumlah guru