Samsung luncurkan fitur AI dalam seri Galaxy A55/A33

id Samsung, fitur AI ,Galaxy A55/A33

Samsung luncurkan fitur AI dalam seri Galaxy A55/A33

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi saat konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) -
Samsung memberikan sentuhan teknologi kecerdasan buatan atau ‘Artificial intelligence’ (AI) berupa ‘fitur circle to search’ pada seri Galaxy A55 dan A35 sebagai inovasi yang diberikan guna kemudahan para penggunanya.

“Kita melihat bahwa penggunaannya itu sangat ‘seamless’ Galaxy A35 dan A55 ini, dengan fitur ‘circle to search’ ini memungkinkan pengguna dengan mudah sekali mencari informasi berbagai jenis informasi,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi saat konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu.

Ricky menambahkan pembaharuan fitur yang ada dilakukan, karena berdasarkan data terbaru yang dimiliki Samsung, sekitar 85 persen dari generasi Z telah mengaplikasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam kehidupan sehari-hari mereka yang mencakup aspek pekerjaan maupun kehidupan sosial.

Baca juga: Samsung dan LG akan pamerkan perangkat berbasis AI di IFA 2024

Survei internal yang dilakukan Samsung melalui tim Consumer Marketing Insight menunjukkan bahwa empat dari lima pengguna smartphone non-Samsung tertarik untuk mengupgrade perangkat mereka ke Galaxy Samsung.

Fitur yang paling sering dicari oleh pengguna adalah "Circle to Search”, sekitar 92 persen pengguna smartphone ‘foldable flagship’ kami menggunakan fitur ini sebagai AI yang paling sering mereka manfaatkan.

Baca juga: Ini bocoran tanggal peluncuran Galaxy Z Fold 6 Slim terungkap

“Nah cukup dengan menekan tombol home Secara beberapa detik gitu ya, lalu kita bisa lingkari ‘circle to search’ dan yang terakhir tentu kalau misalkan ada bahasa-bahasa asing yang mungkin kita temui saat kita sedang berwisata, cukup dengan menekan tombol home beberapa detik Lalu kita bisa langsung melingkarinya untuk kira-kira tahu terjemahannya seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, Samsung juga meluncurkan warna terbaru dari seri Galaxy A55/A35, yakni “Awesome Lemon”.

Samsung juga menghadirkan gaming package yang berkolaborasi dengan Mobile Legend Bang Bang yang nantinya akan hadir di A55.

Baca juga: Intip ragam fitur di Galaxy Z Flip6 yang cocok untuk kreator konten olahraga

Baca juga: Samsung hadirkan layanan manajemen energi untuk Tesla

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy Book4 Edge dengan Copilot+