Benarkah Pratama Arhan dicoret dari Timas karena isu perselingkuhan istrinya? Ini faktanya

id Pratama Arhan,azizah salsa,timnas indonesia,azizah selingkuh,zize,shin tae yong

Benarkah Pratama Arhan dicoret dari Timas karena isu perselingkuhan istrinya? Ini faktanya

Arsip-Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan . ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc. (antara foto/Yusran Uccang)

Jakarta (ANTARA) -
Sebuah unggahan video TikTok yang menarasikan pelatih Timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mencoret nama Pratama Arhan dari daftar pemain kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang karena isu perselingkuhan istrinya, Azizah Salsha.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Karena perselingkuhan itu,kita tidak bisa melihat Penampilan Bek kita Pratama Arhan di WC quality nnti, stay strong Arhan”

Namun, benarkah Pratama Arhan dicoret STY dari permainan kualifikasi Piala Dunia karena isu perselingkuhan istrinya?

 
 
Unggahan video yang menarasikan Pratama Arhan dicoret STY dari permainan kualifikasi Piala Dunia karena isu perselingkuhan istrinya. Faktanya, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan tetap memanggil Pratama Arhan meski sempat ragu karena pemain bertahan ini tak banyak dimainkan oleh klubnya, Suwon FC, dalam Liga Korea Selatan. (TikTok)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, tangkapan layar artikel dalam unggahan video tersebut merupakan artikel Suara.com yang berjudul “Pratama Arhan Bakal Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia Usai Isu Perlingkuhan Azizah Salsha?”.

Dalam artikel tersebut, dinarasikan dugaan perselingkuhan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha, mewarnai jagat sepak bola Tanah Air. Shin Tae-yong pun disarankan coret nama Arhan Pratama dari skuad Timnas Indonesia karena isu perselingkungan sang istri, Azizah Salsha.

Namun, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan tetap memanggil Pratama Arhan meski sempat ragu karena pemain bertahan ini tak banyak dimainkan oleh klubnya, Suwon FC, dalam Liga Korea Selatan.

"Sebelum ada masalah ini (masalah pribadi Arhan) saya sudah berpikir apakah harus memilih dia atau tidak, karena di Liga Korea pun dia sama sekali tidak masuk daftar nama Suwon FC," kata Shin, dilansir dari ANTARA.

Shin mengatakan dirinya tetap memilih Arhan untuk masuk ke dalam skuad timnas dengan berbagai pertimbangan. 

"Ya baru kejadian, ada masalah seperti ini," sambung Shin.

Sebelumnya, mantan pemain PSIS Semarang tersebut hanya memainkan satu pertandingan bersama dengan Suwon FC pada Mei lalu saat bersua Jeju United.

Dalam laga itu Arhan mendapatkan kartu merah ketika baru tampil selama tiga menit sehingga dilarang bermain pada dua pertandingan dan hingga kini belum masuk daftar skuad Suwon FC.

Meskipun demikian Shin menilai Arhan salah satu pilar penting skuad Garuda dan pemain pekerja keras yang sangat disayangkan jika tak masuk timnas.

Dilansir dari ANTARA, diketahui Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk lawan Arab Saudi dan Australia, dan nama Pratama Arhan masuk dalam daftar 26 pemain tersebut.

Klaim: Pratama Arhan dicoret STY dari permainan kualifikasi Piala Dunia karena isu perselingkuhan istrinya

Rating: Disinformasi