Pasar murah dinilai jadi solusi tepat bantu masyarakat

id dprd palangka raya, sigit widodo, pasar murah, stabilisasi pangan, palangkaraya

Pasar murah dinilai jadi solusi tepat bantu masyarakat

Foto Arsip - Salah satu stan pasar murah Bulog Kalteng saat berada di kawasan halaman GPU Tambun Bungai, Jalan W.Sudirohusodo, Kota Palangka Raya pada kegiatan Pesona Tambun Bungai, Kamis (15/8/2024). ANTARA/Yosoa

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo menilai program pasar murah yang dilakukan pemerintah kota dapat mengatasi dampak lonjakan harga sembako, yakni beban berat bagi masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah.
 
"Tentu kami sangat mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dirinya menilai, pasar murah merupakan langkah tepat yang diambil pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga lebih murah.
 
Adanya pasar murah tentu memberi kemudahan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan sembako dengan harga murah, sehingga memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
"Program pasar murah sangat diperlukan, terutama dalam situasi kondisi perekonomian masyarakat saat ini yang tengah mengalami tekanan akibat inflasi dan kenaikan harga barang," ucapnya.

Baca juga: Legislator menilai anggaran pendidikan di Palangka Raya sudah tepat
 
Sigit menekankan saat ini masyarakat memerlukan sentuhan-sentuhan dan kehadiran pemerintah terhadap situasi kondisi perekonomian masyarakat.
 
Ia menekankan program ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak langsung oleh kenaikan harga sembako.
 
"Pasar murah ini merupakan bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat dan berusaha untuk meringankan beban mereka," ujarnya.
 
Namun, Politisi PDI Perjuangan Palangka Raya ini juga mengingatkan pentingnya pengawasan ketat dalam pelaksanaan program pasar murah.
 
Ia khawatir jika program ini tidak dijalankan dengan baik, justru menjadi celah bagi oknum untuk meraup keuntungan dan akan merugikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan
 
"Jangan sampai pasar murah ini hanya yang awalnya diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi ke bawah tetapi ada masyarakat yang mampu juga bisa mendapatkannya," demikian Sigit.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya gencar awasi distribusi elpiji subsidi di pangkalan

Baca juga: Tiga oknum polisi di Kalteng terlibat kasus pencurian di Pulpis

Baca juga: Muncul dugaan upaya pembakaran di Palangka Raya