Halikinnor janji jawab dukungan masyarakat Antang Kalang dengan kinerja

id Halikinnor janji jawab dukungan masyarakat Antang Kalang dengan kinerja, kalteng, harati, Halikinnor-Irawati, Halikinnor, Sampit,kotim, Kotawaringin T

Halikinnor janji jawab dukungan masyarakat Antang Kalang dengan kinerja

Suasana diskusi di Posko Relawan HARATI Kecamatan Antang Kalang yang dihadiri Halikinnor, Senin (30/9/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengaku terharu dengan dukungan masyarakat Kecamatan Antang Kalang kepada dirinya sehingga dia berjanji akan menjawab dukung itu dengan kinerja yang lebih baik lagi jika kembali terpilih menjadi bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

"Mohon maaf selama ini kami belum optimal karena keterbatasan anggaran. Kami berkomitmen akan meningkatkan pembangunan di wilayah utara, termasuk di Kecamatan Antang Kalang," kata Halikinnor di Sampit, Jumat.

Halikinnor bersama Irawati atau akrab disapa HARATI ini kembali berpasangan maju di pilkada dengan nomor urut 1. Saat ini petahana Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur ini sedang cuti dari jabatan mereka karena memasuki masa kampanye pilkada.

Senin (30/9) lalu Halikinnor meresmikan Posko Relawan HARATI Kecamatan Antang Kalang. Lebih dari 100 relawan dari hampir seluruh desa di kecamatan tersebut datang dan berkumpul menyampaikan komitmen dukungan mereka kepada pasangan Halikinnor-Irawati. 

Halikinnor mengaku terharu melihat tingginya antusias masyarakat yang bergabung menjadi relawan. Ini menjadi pemacu semangat bagi semua untuk memenangi pilkada 27 November 2024 nanti.

Halikinnor mengakui, pemerintahan HARATI dihadapkan pada tantangan berat yakni tanggungan utang pelunasan infrastruktur, serta pandemi COVID-19 yang membuat pendapatan daerah dan kucuran dana pusat dipangkas sehingga kemampuan keuangan daerah merosot.

Baca juga: Masyarakat Tualan Hulu yakin Halikinnor-Irawati mampu tingkatkan pembangunan pelosok

Dia bersyukur semua itu bisa dilewati dengan baik. Oleh karena itu dia yakin pembangunan Kotawaringin Timur akan semakin meningkat seiring terus membaiknya kondisi keuangan daerah.

Saat sesi diskusi, Halikinnor menerima banyak masukan dari warga dari berbagai desa di Kecamatan Antang Kalang. Berbagai aspirasi itu di antaranya terkait pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pembuatan KTP, listrik, internet, guru, tenaga kesehatan dan bantuan ekonomi.

Warga mengapresiasi capaian pembangunan selama pemerintahan Halikinnor-Irawati meski masih perlu ditingkatkan. Warga juga mengapresiasi koordinasi yang baik bupati dengan gubernur sehingga jalan poros Parenggean hingga Antang Kalang mulus beraspal.

Menanggapi itu, Halikinnor mengatakan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat telah didata. Sebagian bahkan sudah masuk dalam perencanaan mereka dan diharapkan segera diwujudkan jika anggaran daerah sudah memungkinkan. 

"Kalau kami kembali terpilih, kami yakinkan insyaallah pembangunan kita akan lebih baik lagi. Wilayah utara ini akan menjadi prioritas," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Ratusan warga Parenggean berduyun-duyun jadi relawan Halikinnor-Irawati

Baca juga: Masyarakat Bukit Santuai dukung Halikinnor-Irawati tingkatkan pembangun di pelosok

Baca juga: Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati