Ini komentar SM Entertainment soal perkembangan kasus Taeil

id Taeil, SM Entertainment, kekerasan seksual

Ini komentar SM Entertainment soal perkembangan kasus Taeil

Taeil resmi keluar dari grup NCT dan didakwa atas kasus pelecehan seksual. (ANTARA/Instagram.com @mo.on_air)

Jakarta (ANTARA) -
Agensi SM Entertainment telah merilis pernyataan singkat mengenai laporan terbaru soal penyelidikan Taeil yang sedang berlangsung terkait dugaan kekerasan seksual.
 
Pada tanggal 7 Oktober, Chosun Ilbo melaporkan bahwa Taeil sedang diselidiki atas dugaan kekerasan seksual dan diperparah dengan pelanggaran yang diduga dilakukan bersama dua kenalannya terhadap seorang perempuan mabuk, seperti diberitakan Soompi, Senin (7/10).
 
Menurut laporan tersebut, setelah Taeil diselidiki oleh Kantor Polisi Bangbae di Seoul, dia langsung dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada tanggal 12 September.

Baca juga: SM Entertainment ajak produser Inggris bentuk grup idola baru
 
Menanggapi laporan mengenai tuduhan tersebut, SM Entertainment secara singkat menyatakan, “Sulit untuk berkomentar karena masalah ini sedang dalam penyelidikan".
 
Sementara itu, Taeil resmi keluar dari grup NCT pada awal Agustus 2024. Kabar keluarnya dari grup juga bersamaan dengan penyelidikan polisi terhadap Taeil yang diduga melakukan kekerasan seksual.

Baca juga: SM Entertainment pilih jalur hukum untuk menindak penguntit Jaehyun NCT
 
Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami "baru saja mengonfirmasi bahwa Taeil telah didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual," tulis SM Entertainment melalui akun X resminya pada saat itu.
 
"Saat mencari tahu fakta tersebut, dia menyadari masalahnya sangat serius dan memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas grup lagi dan Taeil memutuskan untuk keluar dari grup," tulis SM lebih lanjut.

Baca juga: SM Entertainment batalkan pesta Halloween