Benarkah Gibran mengaku dirinya pemilik akun Fufufafa? Ini faktanya

id Gibran Rakabuming Raka , akun Fufufafa,hoaks,hoax

Benarkah Gibran mengaku dirinya pemilik akun Fufufafa? Ini faktanya

Arsip-Gibran memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/Aris Wasita)

Jakarta (ANTARA) -
Sebuah unggahan video di YouTube berdurasi sembilan menit menarasikan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pada awal Oktober mengakui dirinya dibalik akun Kaskus Fufufafa. 

Sebelumnya, warganet menuding Gibran berada dibalik kepemilikan akun Kaskus Fufufafa. Akun tersebut ramai dibincangkan di media sosial itu karena dianggap menghujat Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada masa lalu.

Namun, benarkah video Gibran mengakui dirinya pemilik akun Kaskus Fufufafa?

 
 
Unggahan yang menarasikan video Gibran akui dirinya pemilik akun kaskus Fufufafa. Faktanya, narasi judul tidak sesuai dengan isi video. (YouTube)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran ANTARA, video tersebut merupakan gabungan dari dua video YouTube, yakni YouTube Refly Harun yang berjudul “GIBRAN MINTA MAAF SOAL FUFUFAFA?! MUI TURUN GUNUNG SOROT POSTINGAN 2015!” dan Indonesia Lawyer Club yang berjudul “SETELAH FUFUFAFA..... BISAKAH PELANTIKAN GIBRAN DIBATALKAN?”.

Dalam kedua video tersebut, hanya membahas dan menganalisis dugaan Gibran sebagai pemilik akun Fufufafa, tanpa ada pernyataan resmi dari Gibran.

Sementara itu, Gibran sendiri memang sudah pernah ditanyai oleh awak media soal akun Kaskus Fufufafa pada Selasa (10/09) namun tidak memberikan pernyataan terkait dirinya pemilik akun tersebut.

“Tanyakan ke pembuatnya,” ujar Gibran kepada wartawan saat blusukan bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo beberapa waktu lalu.