Program orientasi penting tingkatkan integritas legislator emban tugas sebagai wakil rakyat

id DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah, DPRD Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah, orientasi anggota DPRD

Program orientasi penting tingkatkan integritas legislator emban tugas sebagai wakil rakyat

Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah (Menggunakan masker), pada saat mengikuti program orientasi angkatan XVI yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah mengakui bahwa adanya program orientasi angkatan XVI, yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dapat membuat para legislator di periode 2024-2029 semakin meningkatkan integritasnya dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

"Kami merasa disegarkan kembali dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, setelah mengikuti orientasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bawah Kemendagri ini," kata Nafsiah di Palangka Raya, Rabu.

Legislator Palangka Raya yang telah dua periode itu menyebut, terdapat cukup banyak materi yang pihaknya terima dan seperti menguatkan kembali terkait integritas sebagai anggota DPR.

Dirinya menilai, bahwa integritas penting dimiliki anggota legislatif untuk memastikan bahwa kinerja yang telah dilakukan benar-benar telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Integritas adalah untuk memastikan bahwa hal-hal yang kita pikirkan sejalan dengan apa yang kita lakukan. Dan, integritas inilah inti dari semua keberhasilan," kata Nafsiah.

Srikandi partai Golkar ini mengungkapkan, keikutsertaannya di program orientasi anggota DPR terpilih kali ini merupakan yang ketiga kali, selain itu diikuti juga oleh seluruh anggota DPRD Kalteng yang berasal dari Fraksi Golkar.

Baca juga: Pemerintah diminta optimal mewujudkan pemerataan pelayanan sosial di Kalteng

Dirinya pun mengaku bersyukur dapat mengikuti orientasi ini, guna memperdalam ilmu-ilmu yang dapat menjadi bekal untuk dirinya menjadi anggota DPRD.

"Kami dari Fraksi Golkar di DPRD Kalteng lengkap semua ikuti program orientasi. Mudah-mudahan ini nantinya dapat menjadi bekal yang bisa diimplementasikan, agar kualitas lembaga legislatif semakin meningkat kualitasnya," ujarnya.

Nafsiah berkomitmen, berbagai ilmu dan pengetahuan dalam orientasi ini menjadi acuan dirinya dalam menjalankan tugas menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal tersebut dilakukan karena dirinya ingin menjaga seluruh amanah masyarakat yang mempercayakan dirinya untuk menjadi seorang anggota legislatif.

"Banyak yang percaya sama saya. Tentunya ini menjadi motivasi saya sendiri untuk bisa bekerja dengan tulus dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," demikian Siti.

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemerintah lebih serius penuhi kebutuhan masyarakat

Baca juga: Legislator Kalteng ingatkan program pemda harus utamakan kepentingan masyarakat

Baca juga: Tomy Irawan Diran pimpin Fraksi PAN DPRD Kalteng

Baca juga: Masyarakat Kalteng diminta waspada terhadap provokasi selama masa pilkada