Guru Pedalaman, Saatnya Guru Harus Belajar Tingkatkan Kemampuan

id Kotawaringin Timur, Sampit, Kotim, Guru Pedalaman, Saatnya Guru Harus Belajar Tingkatkan Kemampuan, Suparmadi, Guru

Guru Pedalaman, Saatnya Guru Harus Belajar Tingkatkan Kemampuan

Ilustrasi, (Istimewa)

Ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusan kami mendukung mereka agar mereka makin semangat karena kami juga memperhatikan mereka,"
Sampit (Antara Kalteng) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memotivasi guru, khususnya yang bertugas di sekolah-sekolah di pedalaman untuk terus meningkatkan kemampuan.

"Makanya saya selalu berusaha berkeliling mendatangi para guru di kecamatan-kecamatan yang jauh. Ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusan kami mendukung mereka agar mereka makin semangat karena kami juga memperhatikan mereka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi di Sampit, Minggu.

Dia ingin pemerataan kualitas pendidikan di Kotawaringin Timur benar-benar terwujud. Pendidikan di perdesaan pun harus maju dan mampu menyaingi kualitas pendidikan di kota.

Fasilitas sekolah di pelosok memang tidak selengkap sekolah di kota. Namun kini banyak cara untuk meningkatkan pengetahuan, di antaranya dengan memanfaatkan internet untuk mencari referensi pelajaran.

Dengan kemajuan teknologi saat ini membuat peluang guru dan siswa dari desa untuk unjuk prestasi semakin besar. Kini tinggal kemauan semua pihak untuk maju dan membuktikan kemampuan.

"Kepala sekolah, guru dan masyarakat, mempunyai peran sangat penting dalam upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan. Kami di Dinas Pendidikan menjalankan fungsi pembinaan," tambah Suparmadi.

Berbagai prestasi nasional ditorehkan siswa dan guru di Kotawaringin Timur. Suparmadi berharap prestasi itu juga akan dipersembahkan oleh siswa dan guru dari sekolah-sekolah yang ada di desa.