Bupati Kapuas Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Sare Pulau

id Kapuas, Bupati Kapuas, Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Sare Pulau, Ben Brahim S Bahat

Bupati Kapuas Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Sare Pulau

Bupati Kapuas kujungi korban kebakaran dan memberikan bantuan, Jumat (2/12/2016).

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Korban musibah kebakaran di desa Sare Pulau Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,  beberapa hari lalu kini sedikit bernafas lega saat di kunjungi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat beserta rombongan dengan membawa sejumlah bantuan, Jumat

Bantuan berupa uang tunai baik dari Pemerintah Daerah maupun dari pribadi Bupati, juga menyerahkan sembako dan alat-alat perlengkapan sekolah berupa sepatu, baju seragam, tas dan buku-buku yang diterima langsung oleh para keluarga yang terkena musibah kebakaran.

"Bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban keluarga, jangan dinilai dari jumlah maupun bentuknya, tetapi ini merupakan bentuk wujud perhatian, ketulusan dan rasa kebersamaan serta simpati dari Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap musibah yang dialami oleh bapak/ibu sekalian," kata Ben Brahim.

Dia juga mengharapkan kepada para keluarga yang terkena musibah agar selalu tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan, dan harus tetap bersemangat, serta kepada anak-anak saya berpesan agar tetap bersekolah dan belajar dengan baik.

"Tetap selalu berhati-hati dengan api, baik api kompor, api dapur, colokan/instalasi listrik dan apabila meninggalkan rumah supaya memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran," pesan Ben Brahim.

Kepada Instansi terkait, Bupati berharap agar dapat membantu dan memfasilitasi pembuatan dan penerbitan dokomen serta surat-surat berharga yang terbakar seperti kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Ijazah serta surat-surat berharga lainya.

Sementara itu Camat Bataguh Noor Rahman dalam laporannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas atas bantuan serta serta perhatian yang sangat besar terhadap warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran, serta bantuan yang diberikan akan disalurkan kepada yang berhak menerimannya.

Seperti diketahui bahwa pada hari selasa tanggal 29 Nopember 2016 sekitar pukul 06.00 Wib telah terjadi musibah kebakaran di RT 04 Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Dalam musibah kebakaran tersebut menghanguskan empat buah rumah warga beserta dengan  isinya, serta satu buah rumah yang terkena imbasnya, dan  satu buah kendaraan roda dua.