Kamis, 29 Juni 2017

Kapolda Kalteng Kunjungi Kapuas

id Kapuas, Bupati Kapuas, Ben Brahim, Kapolda Kalteng, Kuala Kapuas, Anang Revandoko, Muhajirin, Jukiman Situmorang, polres Kapuas, Kalimantan Tengah, Ka
Kapolda Kalteng Kunjungi Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kanan) mengalungkan bunga kepada Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Jumat (14/4/17). (Foto Kominfo Kapuas)
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Kepala Kepolisian Daerah provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Anang Revandoko beserta isteri dan rombongan mengunjungi Kabupaten Kapuas yang disambut secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama isteri serta Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin beserta isteri, di Polres Kapuas, Kamis

Dalam kunjungannya, Kapolda beserta rombongan disuguhkan dengan acara tari penyambutan dan Adat Potong Pantan sebagai tanda ucapan selamat datang.  

"ini merupakan Polres yang ke 4 yang saya kunjungi dan mohon maaf baru sekarang saya bisa berkunjung ke Kapuas," kata Anang Revandoko.

Menurut Jendral bintang satu itu, Kalimantan Tengah memiliki semboyan yang sangat hebat yaitu "Huma Betang dan Bumi Pancasila".

"Kalau mau belajar Pancasila jalan-jalanlah ke Kalimantan Tengah dan Kapuas adalah salah satu wilayah yang cukup strategis" ucapnya.

Sementara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan ucapan selamat datang mengaku sudah lama menginginkan kehadiran Kapolda di Kapuas. 

"Kami sudah merasa rindu dan ingin bertemu secara langsung dengan Kapolda beserta ibu," ungkap Ben.

Ia menyampaikan kedatangan di Kapuas jangan hanya sekali, tapi bisa lebih sering lagi. 

"Jangan hanya kali ini saja kalau bisa Kapolda lebih sering datang ke Kapuas," harap Ben. 

Sedangkan, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang  ditempat yang sama juga menyampaikan mengenai situasi keamanan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Sampai saat ini dapat dikatakan bahwa situasi Kantibmas di Kabupaten Kapuas aman karena adanya dukungan dan kerja sama baik pemerintah maupun masyarakatnya sendiri," tandas Jukiman.

Diakhir acara Bupati Kapuas beserta isteri dan juga Kapolda Kalteng beserta isteri saling tukar cendera mata. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan dan penataan fasilitas pendukung di lingkungan Polres Kapuas. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga