Mantap! Bupati Nadalsyah Undang 7.000 Warga Buka Puasa

id Bupati Barut, Nadalsyah, Bupati Barut Undang 7.000 Warga Buka Puasa

Mantap! Bupati Nadalsyah Undang 7.000 Warga Buka Puasa

Ribuan warga buka bersama dengan Bupati Barito Utara sekaligus pembagian zakat di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh tahun lalu (Foto Diskominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengundang 7.000 masyarakat di empat kelurahan yakni Kelurahan Lanjas dan Melayu Kecamatan Teweh Tengah serta Kelurahan Jambu dan Jingah Kecamatan Teweh Baru untuk berbuka puasa bersama sekaligus penyerahan zakat.

"Untuk acara buka puasa bersama bupati telah membagikan 7.000 undangan masyarakat untuk berbagai kalangan di empat kelurahan pada Kamis (22/6) di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Barito Utara (Barut), Dharma Rayadi di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Dharma, buka puasa Bupati Nadalsyah bersama ribuan warga masyarakat ini untuk mempererat tali silaturahim di antaranya dengan petugas kebersihan atau pasukan kuning, buruh, warga lanjut usia (lansia), anak panti asuhan dan pesantren setempat serta kaun dhuafa lainnya.

Rencananya setelah berbuka puasa bupati menyerahkan zakat secara simbolis kepada ribuan warga tersebut dengan penjagaan dari petugas keamanan baik kepolisian, TNI-AD dan Polisi Pamong Praja.

"Kalau melihat pengalaman tahun lalu, zakat yang diserahkan atau sesuai kedatangan warga jumlahnya mencapai 7.000-an amplop dan pada prinsipnya kami siap mengantisipasi lonjakan warga itu termasuk menyediakan konsumsi," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat yang hadir mau mengikuti arahan petugas di lapangan kegiatan ini berjalan lancar dan tertib.

Salah seorang petugas kebersihan, Fahru mengatakan dirinya sudah menerima undangan untuk berbuka puasa bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah dan siap memenuhi undangan itu bersama rekan-rekan lainnya.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama dalam pembagian zakatnya yang dapat membantu para kaum dhuafa untuk mencukupi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah," ujarnya.